Wednesday, November 20, 2013

#MenulisMuharram: Syar'i & Stylish


Setiap muslimah diwajibkan memakai hijab. Muslimah yang berhijab diperumpamakan seperti permata yang disegel dan tak boleh disentuh oleh siapapun. Perintah berhijab terdapat dalam Al Quran:


Alhamdulillah, perkembangan hijab clothing Indonesia saat ini sudah maju pesat dan patut dibanggakan. Perkembangan hijab clothing Indonesia banyak menginspirasi perancang mancanegara diantaranya designer Malaysia yang bernama Calvin Thoo. Menurut Calvin Thoo, “Saya pribadi banyak belajar dari inovasi penggunaan hijab wanita Indonesia yang makin bervariasi. Itu menginspirasi saya untuk mengeksplorasi gaya-gaya berhijab,” KompasFemale (8/9/2013).


Perkembangan hijab clothing Indonesia dipopulerkan oleh fashion hijaber yang tergabung dalam komunitas Hijabers Community sekitar tahun 2010. Sejak saat itu, banyak hijab clothing line dengan designer muda yang berkembang di Indonesia. Diantara banyaknya hijab clothing line, Saya sangat menyukai produk KIVITZ. KIVITZ yang mengusung tagline “syar’i dan stylish” ini sangat sesuai dengan syariah Islam. Muslimah boleh saja stylish tapi harus tetap syari. Pakaian muslimah harus tebal, longgar, menutup dada, tidak menyerupai pakaian pria, tidak berhijab punuk unta, dan hanya boleh menampakkan wajah dan telapak tangan.

KIVITZ didirikan oleh designer muda bernama Fitri Aulia. Nama KIVITZ dibentuk pada 10 Oktober 2010 sebagai fashion hijab blog dan menghadirkan busana-busana muslim yang modern namun tetap syar’i. Sedangkan launching label KIVITZ diluncurkan pertama kali pada 25 Februari 2011. Saat ini, KIVITZ sudah memiliki banyak outline baik di Indonesia (Jakarta, Aceh, Palembang, Makasar) maupun luar negeri (Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan). Produk KIVITZ menghadirkan aneka scarf, maxi dress, rok, dan outwear yang up to date. Sebagai seorang penyuka rok dan dress, Saya sangat menyukai koleksi-koleksi KIVITZ. Koleksi rok dan dressnya beragam dan sangat bagus. Harga dari produk KIVITZ juga lebih murah dibandingkan label hijab lainnya. Berikut ini beberapa koleksi KIVITZ:


Fitri Aulia merupakan pendiri KIVITZ. Fitri yang lulusan Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Jurusan Administrasi Niaga jatuh cinta dengan hijab sejak November 2008. Muslimah yang juga salah satu pendiri Hijabers Cummunity ini berusaha untuk menyelaraskan antara fashion dan kaidah agama yang memang sudah tidak bisa ditawar lagi oleh para muslimah. Ia selalu konsisten mengenakan busana muslimah berpotongan longgar, memakai kaos kaki, dan jilbab menutupi dada. 

Sekian dulu cerita hijab clothing line Saya. Se-stylish apapun hijab itu sah-sah saja asalkan sesuai syari’at dan tidak membatasi ruang gerak muslimah. Karena hijab syar’i itu menjadi identitas diri. Identitas yang menunjukkan karakter kewibawaan, kemuliaan, dan kehormatan. Lebih baik kepanasan di dunia karena berhijab daripada kepanasan di neraka karena melepas hijab. Semoga kita sebagai muslimah selalu istiqomah berhijab yah…

--

Oleh Rizka (@rizka2701
http://genrambai.blogdetik.com

4 comments:

  1. Wuah ini ada yang diedit yah dari tulisan aslinya
    -rizka-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, itu sumbernya belum dicantumin. Yg website Kivitz. Nanti aku diprotes pemiliknya krn mengambil foto dan beberapa datanya.
      Makasih

      Delete
  2. maju terus hijaber indonesia,!! semoga terus istiqomah yaaa... :)

    ReplyDelete
  3. Iya mbak
    Semoga kita tetap istiqomah :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...