Friday, December 27, 2013

#1Hari1Ayat: Ikutan Yuk!

Assalamu'alaikum sister, apa kabar? ^^

Semoga selalu dalam lindungan dan limpahan berkah dari Allah, aaamiiin :)

Ada yang udah nungguin project kedua? Tunjuk tangan dooong :p

Project kedua saya agak lebih serius nih.

Awalnya, kapan hari saya lagi asyik scrolling timeline Twitter, dan tiba-tiba tertohok pas nemu gambar dibawah ini (pic source: @HouseOfAmithya).

Twitter-an tiap saat, tapi baca Al-Qur'an...kalau inget/sempet/kepepet. #eaaa

Selain itu, saya juga didorong sama teman-teman saya untuk mengadakan pengajian rutin di Surabaya, yang sayangnyaaa belum bisa nemuin waktu yang cocok buat semuanya. Jadi saya paling cuma bisa merekomendasikan pengajian yang diadakan oleh komunitas atau masjid-masjid.

But, I believe that time and distance should not be a barrier for us to learn Islam, right? So, sisters, please welcome #1Hari1Ayat for every single day of January!!! ^^/


Caranya gimana?

Cukup post 1 Ayat Qur'an (beserta terjemahan dalam bahasa Indonesia) TIAP HARI selama 31 hari di bulan Januari 2014. Post-nya di blog sister sendiri. Poin tambahan adalah kalau sister menambahkan sedikit cerita, motivasi, atau inspirasi yang didapat dari ayat qur'an tersebut. Singkat saja, 300-500 kata. Lebih dari itu, kena diskualifikasi (maaf maaf, sekali lagi biar ga ngabisin banyak waktu yang baca). Jangan lupa tambahkan label/kategori/tag khusus #1Hari1Ayat ya. Kalau mau pasang banner-nya juga boleh. 


Langkah selanjutnya apa?

1. Follow blog saya.
2. Tiap harinya, tweet link blog post sister ke Twitter saya, dan akan saya retweet (jadi akun Twitter jangan digembok yaaa..). Format tweet: “@primaditarahma #1Hari1Ayat Hari ke-() [link post]”
3. Di akhir bulan, kirim link post sister (label/kategori/tag-nya, contoh: http://theprimadita.blogspot.com/search/label/%23MenulisMuharram) ke saya VIA E-MAIL (primadita1088@gmail.com) maksimal 5 Februari 2013.

Syarat utama pemenang adalah jumlah post adalah 31 buah. Artinya, (1) kalau sister tidak punya 31 post, tidak dipertimbangkan untuk jadi pemenang; (2) kalau sister memang tidak sempat post tiap hari, mau di-rapel pas weekend ya monggo. Tapi sebenarnya.........

Harapan dan tujuan dari project ini adalah...

Membuat sister membuka Al-Qur'an tiap hari.
Atau at least, saat berhalangan, mencoba membaca buku-buku islami yang udah banyak dan bejibun jumlahnya di pasaran.

***Gimana kalau post-nya cuma sekitar 10-20, tapi memang tidak sampai 31 buah?
Tetap kirim link ke email saya, semua link yang masuk akan saya pajang di satu blog post tersendiri.
Ayat Al-Qur'an kan ada lebih dari 6000 ayat, rasanya sih akan jarang yang kembar ;)

***Kalau ayatnya berseri gimana?
Iya kadang ada 'cerita' yang dibahas dalam beberapa ayat ya, sister mesti post dalam 1 tulisan. Bukan dipisah-pisah dalam beberapa post ^^
Sekali lagi, ayat Al-Qur'an ada lebih dari 6000 ayat, jadi kemungkinan 'kehabisan' ayat sangat kecil, insyaAllah.

***Reward atau hadiah:
1. Lebih dekat dengan Allah, aaamiiin.
2. Kumpulan ayat Qur'an tersebut akan dibuatkan e-book seperti #MenulisMuharram, yang sedang saya pikirkan eksekusinya ^^
3. Ada 2 (dua) paket hadiah kecil senilai Rp. 250.000 (pemenang pertama), dan Rp. 150.000 (pemenang kedua) untuk yang memenuhi syarat, dan pemenangnya ditentukan berdasarkan ra-ha-si-a. Hadiahnya buat nambah semangat aja yaaa, bukan untuk motivasi utama, okay! -- insyaAllah hadiahnya berguna dan memorable, jadi tiap lihat hadiah ini, sister akan ingat "perjuangan" #1Hari1Ayat ^^

Yuk, ajak sebanyak-banyaknya teman sister untuk ikut #1Hari1Ayat. Start from yourself, start from a small thing, and start today!

Salam,
Prima

56 comments:

  1. Calon peserta pertama tunjuk jari :D
    *ikutaan ya kak ^^

    ReplyDelete
  2. Assalamu’alaikum yaa ukhtuy, primadita...
    Semoga Allah melindungi kita semua dan selalu memberikan hidayah-Nya kepada kita semua... amin...

    Awalnya saya tak sengaja menemukan mengenai tantangan yang islami ini dari seorang teman. Alhamdulillah, dan untungnya konsep yang ukhty rekomendasikan dalam bentuk tantangan yang islami ini sempat saya pikirkan dan hampir saya tuliskan di seminggu yang lalu..

    Namun karena kesibukan tugas kuliah akhir semester, aku pun mengurungkan niat untuk hal tersebut. tapi, Allah menunjukkan semua jalannya. Berkat ukhty akhirnya tantangan seperti ini pun terwujud. Karena, bila saya lihat dari segala macam GA yang ada itu kurang yang unik apalagi yang islami. Dan sekaran ini benar-benar islami..

    Jadi inget dengan hadis ini..
    من دل على خير فله أخر مثل فاعله
    Barang siapa yang menunjukkan atas sebuah kebaikan, maka ia akan mendapatkan pahala seperti orang yang mengerjakannya..

    Subhanallah,.. saya juga ikutan, tapi ngepostnya tiap minggu atau dua minggu sekali.. yang penting kan nulis setiap hari, ngafal satu ayat tiap hari yang ditulis kemudian diberi pengalaman didalamnya.. atau pun tambahan..sebagai penjelas. (bukan berarti menafsirkan keijmalan qur’an)

    “oke”, saya ikut karena memang tergerak hari untuk ikut..

    Salam kenal.. by; www.makruf.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. subhanallah. terima kasih atas feedback-nya, akhi.
      semoga bisa membawa kebaikan bagi banyak orang.

      tadinya saya pingin share #1Hari1Ayat di twitter, tapi karena keterbatasan space, jadi saya pindah di blog aja. ga muluk-muluk, buat mengingatkan diri sendiri dulu. syukur2 kalau banyak yg terinspirasi dan ikut.

      saya tunggu ya post-nya, akhi. ndak pa-pa seluangnya, semampunya ^^

      Delete
  3. blogwalking nemu postingan ini, subhanallah, bagus idenya

    btw ikhwan boleh ikut?? soalnya di tulisan 'sister' ...

    mampir juga di blog saya ya :) rainbowmaniswriting.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. huehehehehe iya kebiasaan manggil sister ke pembaca, rasanya lebih enak daripada 'kamu' :P

      wah blog-nya bener2 spt pelangi ya, colorful ^^

      Delete
  4. menarik, boleh dijajal nh :-)
    http://fmizar.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. menarikk.....
    ikutan ya ukhtii

    ReplyDelete
  6. maaf program ini dikhususkan untuk akhwat saja, ya? atau yang ikhwan boleh ikut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh ikhwan juga. soalnya memang kebanyakan pembaca saya cewek, hehe ^^

      Delete
  7. subhanallah GAnya sangat menarik nih... semoga bisa ikutan. Oh ya Ukh.. mau nanya ayat yang mau dposting bisa di pilih secara random gak?trus ayatnya apa musti berbahasa arab?

    ReplyDelete
    Replies
    1. baiknya iya bahasa Arab-nya juga ditulis terus baru terjemahannya..
      boleh kok random ;)

      Delete
  8. afwan, saya cowok, apa boleh ikut...?

    http://kotaksastra.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. idenya bagus.
    Insyaa Allah saya ikutan ya, :-)

    http://faraziyya.wordpress.com

    ReplyDelete
  10. Kak maaf, saya nggak bisa follow, saya pakai wordpress. Gimana dong kak?

    ReplyDelete
  11. InsyaAllah ingin ikut...
    semoga bermanfaat ya ukhty.. :)
    keep spirit n istiqomah.. !!

    ReplyDelete
  12. Alhamdulilah, seperti diingatkan kembali :)

    ReplyDelete
  13. ikutan, yaa mak Prima, rasanya seperti dijewer deh :p

    http://nengdiary.blogspot.com/2014/01/1hari1ayat-hari-ke-1-al-qadr-1.html

    ReplyDelete
  14. ikutan, mba Prima. Hari pertama :D
    http://ilarizky.blogspot.com/2014/01/1hari1ayat-tata-cara-pinangan-dalam.html

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah, posting hari pertama sudah tayang. Semoga Alloh Ta'ala tetap menjaga dalam keistikomahan.

    Maaf jika saya mungkin tidak bisa posting tepat waktu. Sebab kondisi pekerjaan dimana tempat kerja sangat sulit untuk memperoleh sinyal inet.

    Jazaakillahu khoiron.

    ReplyDelete
  16. Ikut dalam kebaikan (inshaaAllah)

    http://keluargaprayoga.blogspot.com/2014/01/1hari1ayat-dan-bersegeralah-kamu-kepada.html

    ReplyDelete
  17. saya ikut ya
    http://yantisukma.blogspot.com/2014/01/1-hari-1-ayat.html

    ReplyDelete
  18. BAROKALLOH, BISA SAJA SIH SATU HARI SATU AYAT, tapi saya belum tentu ngeblog tiap hari :D

    ReplyDelete
  19. Mbaak, insyaallah saya mo ikutan, karena postingnya telat, tgl 2 januari saya kirim 2 postingan ya :D. mudah2-an kirimnya bisa istiqomah 1 post/hari. makasih :)

    ReplyDelete
  20. Salam kenal, saya ikutan ya Mbak Prima. Karena baru baca potingan ini, jadi saya baru posting artikel di hari ke dua. Insyaallah akan saya posting sesuai ketentuannya. Semoga kita diberikan kekuatan dan istqamah dalam membaca Alquran dan memahami artinya. Terima kasih sudah membuat lomba blog dengan tema keren seperti ini. ^_^
    ini link blog saya. http://nelfisyafrina.blogspot.com/2014/01/alat-kontrasepsi-dan-alquran-surah.html

    ReplyDelete
  21. hari kedua, mba Prima :D
    http://ilarizky.blogspot.com/2014/01/1hari1ayat-jangan-judge-tuhanmu.html

    ReplyDelete
  22. Pengen ikutan tp udah telat sehari nih.

    ReplyDelete
  23. kalau mulainya hari ini, boleh ga dirapel yg kemarinnya? terlambat seharii..

    ReplyDelete
  24. wah bagus nih tp sy ketinggalan 1 hari gimana

    ReplyDelete
  25. iya kalo ikutnya hr ini masih bisa ga?

    ReplyDelete
  26. Subhanallah... Kak saya baru tau hari ke dua jadi hari ini saya posting dua kali gimana? :)

    ReplyDelete
  27. Sukses dengan GA nya, kesempatan belajar ayat dan terapannya!

    ReplyDelete
  28. Postingan hari pertama, boleh setor hari ini? saya sudah setor lewat twitter, kalo ada yg mau mampir ke blog saya, ini link nya : http://www.susantidewiok.blogspot.com/2014/01/1ayat1hari-kecerdasan-anak-rahmat-allah.html

    ReplyDelete
  29. Salam Kenal Kak, saya coba ikutan yaaa

    http://rainisrainbow.blogspot.com/search/label/%231Hari1Ayat

    ReplyDelete
  30. Bismillah, ikutan ya kak Primaa.. ^__^
    http://aisyahassalafiyah.blogspot.com/2014/01/1hari1ayat-syukur-nikmat.html

    ReplyDelete
  31. Mbak Prima, Ikutan ya....., Hari ini saya posting 2 boleh, telat 1 hari soalnya.
    Ini postingan pertama saya, insya Allah selanjutnya sesuai aturan,,

    http://emisyofyan.blogspot.com/2014/01/1hari1ayat-jadikan-allah-sebagai.html

    makasih...:)

    ReplyDelete
  32. Aku ikutan ya Kak, aku dirapel untuk dua hari kemarin. Ini blogku, kak-bi,blogspot.com :) Syukron :)

    ReplyDelete
  33. Subhanallah, tamparan buat Saya. Insha Allah ikutan mbaak. Terima kasih

    ReplyDelete
  34. Assalamu'alaikum wr wb
    salam silaturahim, dik Prima. Saya tahu link ini dari seorang sahabat. Meski terlambat, saya tergerak hati untuk ikut. Gak apa-apa ya saya rapel hari2 yang telatnya?
    Insya Allah, gerakan ini membawa banyak kebaikan buat semua.
    Wassalam

    ReplyDelete
  35. Assalamu'alaykum. Salam kenal mba Prima :)
    Maaf sy br bisa ikutan mulai dari hari ini, diterima kan ya? Hehe :D

    ReplyDelete
  36. salam kenal kak,,,,minat. pengen ikutan juga. :)
    di mulai hari ini yaa,,,
    http://ulfam46.blogspot.com/

    ReplyDelete
  37. Mbak,,boleh di rapel kah???aku telat ikutan,,,

    ReplyDelete
  38. Telaaaaaaat, bisa ikutan di tengah jalan gini ngga? u,u

    ReplyDelete
  39. huwaa..saya telat banget tahunya...boleh dirapel kan mbak ya.....GAnya menarik banget...

    ReplyDelete
  40. Aku jugaa telaaat taunyaa... tapi pengen banget ikuttt Mbak...

    ReplyDelete
  41. tetep ikut ah walau telat... #ngeyel :D

    ReplyDelete
  42. apa persyaratan ikut kegiatan ini?

    http://syaroniipa.blogspot.com

    ReplyDelete
  43. weh aku taunya udah bulan februari, masih bisa ikut ga ? hhahahaha

    ReplyDelete
  44. wah.. baru tahu ada GA ini.. bisa dipastikan kalau mau ikut GA ya udah ga bisa :P
    tapi saya tertarik kok dengan esensinya untuk selalu mengingat 1 ayat dalam setiap hari, jadi walau ga ikutan GA, saya mau ah posting tentang ini :)

    pertanyaannya... tag 1Hari1Ayat-nya masih boleh dipakai ga?

    terima kasih ya untuk sharingnya :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...