Thursday, December 12, 2013

Shopping and Singing


Hai hai, adakah yang tahu hari ini hari apa?
Hari kamis?? Benar sekali, 100 untuk sister \^^/

*face palm*

Jadi hari ini adalah Hari Belanja Online Nasional.
Ada-ada aja deh ya, hehehe.
Tapi memang dalam hidup kita ini susah sekali dipisahkan dari belanja. Bahkan yang namanya ngisi lemari dapur juga disebut belanja kan?

Kali ini, I'm not gonna tell you about tips and trick to do online shopping, pasti udah banyak yang ngebahas. Tapi, mengingat saya sudah beberapa waktu ga nulis post tentang musik, yuk review beberapa lagu yang berhubungan sama shopping. Kalau sedikit maksa, maklumin aja. Namanya berhubungan disini kan ga harus eksplisit yaaa :))


1. Fergie - Labels or Love
Lagu yang jadi soundtrack Sex and The City the Movie ini memang ear-catchy banget.
Manolo (Blahnik), Louis (Vuitton), Dior, Gucci, Fendi, Prada, disebut dalam lagu ini – bikin ngiler ga sih.. Apalagi disini mindset si Fergie menggambarkan bahwa shopping itu meninggalkan perasaan bahagia yang bahkan ga bisa tercipta kalau kita jatuh cinta. Ah masa sih.. (terus diam-diam angguk-angguk setuju, hihi).


“And Prada dresses never broken my heart before”

2. Destiny's Child – Independent Women
One day, I read this quote.
And yeaaah, there is no reason for not being an independent woman, right?
Begitu dengar reff dari lagu ini, langsung rasanya pingin tujes-tujes laki (kurang kerjaan) yang bisanya nuntut ini-itu ke kita karena dia udah (sok) mbelanjani kita.
Hel-lo?

"I worked hard and sacrificed to get what I get" 


3.   Alicia Keys – A Woman's Worth
Tapi nih ya ladies, bukan berarti terus kita boleh menyombongkan apa yang udah kita miliki. Maksudnya gini, kita harus tetap menghargai pria yang benar-benar berusaha membahagiakan kita. Kalau didengarkan dengan seksama, lagu ini memang memberikan contoh hal-hal yang biasa dilakukan cowok buat nyenengin perempuan yang ia sayangi. Tapi, semua itu akan kurang bermakna kalau yang ditunjukin cuma materi. Perempuan tetap butuh perhatian, quality time, dan penghargaan.. (lah, kesannya jadi banyak banget ya tuntutan perempuan :p).

"And a real woman knows a real man ain't afraid to please her"  


4. Pink – Most Girls
Satu lagi lagu lama, dari Pink, yang seolah-olah bilang, “cewek matre? Ke laut ajeee..”
Lah wong si Pink udah ngerasa cukup dengan hasil kerja kerasnya; istilahnya nih, bisa hidup udahlah bersyukur. Jadi kalau seorang laki-laki datang ke kehidupan kita, baiknya ia menawarkan sesuatu lebih dari sekedar uang. 

"Most girls want a man with the bling bling
Got my own thing, got the ching ching
I just want real love"
 



5. Jessie J – Price Tag
Capek ngomongin duit? Sama, Jessie J juga. Makanya dia rame-rame ngajakin kita untuk santai dikit.. Iya tahu ga bisa hidup kalau ga ada duit, tapi ga perlu lah se-ngotot itu. After all, harapannya hidup ini buat have fun kan? :) 

"Forget about the price tag"

BONUS~

Selain lagu-lagu 'bener' diatas, ada satu lagu yang setiap denger ini, rasanya pingin shopping deh..Padahal ga ada hubungannya antara lirik lagunya dengan shopping, tapi lagu ini benar-benar bikin hati ngerasa seneng aja gitu. Belum lagi ketukan di intro lagunya seolah-olah adalah suara heels kita yang lagi sightseeing di Fifth Avenue, New York (aaamiiin).

So, please welcome Jordin Sparks – One Shop Step at a Time ;)


Love,
Prima

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...