Wednesday, June 4, 2014

#1Hari1Masjid: Bismillahirrahmanirrahim

Ingat ketika beberapa hari yang lalu saya mengumumkan pemenang #1Hari1Ayat disini?
Saya janji akan ada project lagi, and now I am ready to bring it to you!

Yang super alhamdulillah, I got a sponsor for the winners of the project - special thanks to Hijabead, the first hijab box subscription in Indonesia. So, saya akan ambil DUA orang pemenang utama, dan DUA orang pemenang hiburan. Alhamdulillah, mudah-mudahan makin banyak yang semangat ikut project ini.

Tapi tunggu dulu, pesertanya saya batasi lho. Saya hanya menerima 40 (empat puluh) orang peserta, yaitu 30 (tiga puluh) orang peserta utama, dan 10 (sepuluh) orang peserta cadangan yang akan saya hubungi jika ada yang berhalangan atau di-diskualifikasi. Terus, apakah yang cadangan ga boleh sama sekali ikut kalau ternyata ga ada yang berhalangan? Ya boleh aja ikutan nge-post di blog masing-masing, but just for fun :)

Project apakah ini... - drumroll – Theprimadita, proudly present... #1Hari1Masjid \^^/


Created by Muti (@betharikty)
Seperti cerita saya disini, tahun lalu saya melakukan safari taraweh, yaitu berpindah-pindah masjid untuk taraweh selama bulan Ramadhan. Berhubung jangkauan saya masih lokal Surabaya, tahun ini saya mau mengajak manteman pembaca untuk 'mengunjungi' masjid di berbagai daerah di Indonesia (bahkan mungkin ada yang di luar negeri, insyaAllah).

Setiap hari selama bulan Ramadhan, saya akan post cerita dari manteman; tentang masjid di sekitar lingkungan kita. Cerita yang saya harapkan adalah cerita yang 'berbeda', mengharukan, seru, lucu PLUS kebiasaan unik dari masjid tersebut pada bulan Ramadhan. Oya, program ini terinspirasi dari tulisan Monika yang ini, dan tulisan Jaesa yang ini (bagian cerita tentang masjidnya). Kedua tulisan tersebut bisa jadi contoh buat kamu :)

Sebelum kamu mulai menulis, ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan, yaitu dibawah ini:
1. Mendaftarkan diri ke Primadita Rahma via email ke primadita1088@gmail.com, dengan subject 1Hari1Masjid. Yang perlu kamu tulis di email adalah nama, nama masjid (atau akan menulis tentang masjid di kota apa), usia, alamat blog.
2. Pendaftaran ditutup Rabu, 18 Juni 2014 jam20.00, dan pesertanya akan diumumkan Sabtu, 21  Juni 2014.
3. Follow Twitter @hijabead, like Facebook Hijabead, dan follow blog theprimadita.blogspot.com.
4. Memajang banner #1Hari1Masjid di blog masing-masing selama satu bulan (bulan Ramadhan) dan di-link ke post ini.

Untuk kriteria tulisan, bisa lihat dibawah ini:
1. Maksimal 600 kata (kalau lebih, akan didiskualifikasi)
2. Ada foto tampak depan masjid (jika mengambil dari internet, sertakan sumbernya)
3. Memuat keterangan sebagai berikut: nama dan alamat masjid
4. Tulisan dikirimkan ke Primadita Rahma via email primadita1088@gmail.com, maksimal Kamis, 26 Juni 2014 jam20.00 (Keterangan: tulisan peserta baru boleh di-post di blog masing-masing setelah di-publish di blog theprimadita.blogspot.com)
5. Menampilkan logo Hijabead dibawah blog post yang dipajang di blog masing-masing.

***Update (karena banyak yang nanya, hehe, maapkeun kalau kurang jelas)
Setiap peserta hanya perlu mengirimkan SATU tulisan saja :) 

Syarat pesertanya apa? Ga ada, mau kamu perempuan atau laki-laki juga boleh ikutan, meskipun hadiahnya hijab, kan bisa buat adik/kakak/istri/calon istri ;) Yang penting, saya mencari peserta yang berkomitmen. Kalau sudah mendaftar lalu ternyata berhalangan, bilang aja ke saya supaya teman-teman yang lain bisa mendapat kesempatan :)

Mudah-mudahan project ini bikin Ramadhan kita tahun ini lebih seru dan lebih berwarna. Sssttt, bisa jadi rekomendasi untuk traveling waktu hari raya juga tuh. So, I'll wait for your email, and see you on Ramadhan 1st! ;)

Salam,
Prima

15 comments:

  1. sangat bersemangat sampai berdebar debar gini,
    udah dibaca dua kali tetep aja masih ada pertanyaan,
    "ini berarti tiap peserta hanya menuliskan satu masjid kaan...? "

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, udah aku ralat ya.
      makasih udah diingetin ^^

      Delete
  2. Pengen ikutan sih, tapi aku pasti gaboleh pergi ke masjid yang jauh-jauh dari rumah. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho maksudnya?
      kenapa mesti jauh-jauh?
      masjid deket rumah juga gapapa kok.. kan cuma satu juga..

      Delete
  3. Hai Primaaa, aku baru baca postingan ini :D Bagus banget idenya!!! Pasti seru! Ini masjidnya harus dikunjungi pas Ramadhan besok atau 'masjid yang pernah dikunjungi' juga boleh diikutkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku terinspirasi dari mbak Tia juga, pingin bisa ke Shekh Zayed Mosque, Abu Dhabi someday..
      Masjid yang pernah dikunjungi aja boleh mbak :D
      Khusus buat mbak Tia, kalau bisa masjid di luar negeri dong :)))

      Delete
  4. Aku dapet email untuk ikut project ini, apa aku juga harus email pendaftaran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Ika, terima kasih responnya :)
      Iya, soalnya mau di data kotanya supaya ga dobel ^^

      Delete
  5. koneksiku yang payah, atau gimana ya? gak bisa follow via email euy

    ReplyDelete
  6. halo mba prima.. terima kasih sudah dikirimin imel invitasinya
    mau nanya, misalnya saya kirim imel, mau nulis ttg masjid A. tapi secara kebetulan, saya menemukan masjid lain yg pengen saya tulis, boleh kah? atau harus masjid yg pertama kali didaftarkan lewat imel?

    terima kasih

    ReplyDelete
  7. Mbak aku sudah pasang banner tinggal tulisan insyaAllah besok ya :D

    ReplyDelete
  8. Yahh aku telaaat.. baru baca pesanmu hari ini :(

    ReplyDelete
  9. Udaah yaaa aku kirim ke emailmu Maaa :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...