Thursday, June 26, 2014

Shopping Time!!!

Sebagai seorang anak bawang dalam dunia persilatan traveling, jujur perencanaan saya tentang budget itu berantakan parah. Saya memang bikin itinerary, dengan macem-macem jenis budget. Jadi ada yang pakai budget per hari, atau budget per pos (konsumsi, akomodasi, dan seterusnya). Kenyataannya, 80% perencanaan tersebut gagal total.. Yang ada, duit tuh kayak menguap aja gitu dari dompet. Huahahaha.

Untungnya, saya sudah mengantisipasi hal tersebut dari jauh-jauh hari. Akhir tahun lalu ketika saya mau mencanangkan perjalanan ini, saya sudah mulai ancang-ancang menabung. Begitu teng 1 Januari,  hingga saya mengetik blog post ini, saya tidak beli baju sama sekali. Setiap mau beli sesuatu, teringat perjalanan yang panjang, dan uangnya masuk ke tabungan.. Saya baru beli celana panjang saat di Vietnam; tapi sebelum perjalanan, saya ga belanja produk fashion sama sekali. Wow. Applause for me dong pemirsa~~~

Padahal, sebagai perempuan normal, belanja dan fashion adalah hal yang sulit dilepaskan dari kehidupan kita. Coba siapa yang punya baju selemari penuh tapi kalau pas mau pergi malah celingukan di depan lemari dan mewek sambil bilang, “aku ga punya baju...” Atau siapa yang baru aja beli sepatu 'cuma' gara-gara sale, padahal terakhir kali beli sepatu adalah...seminggu yang lalu?

Kalau saya tuh masuk yang golongan keduanya (#lhah), apalagi namanya sekarang belanja tuh gampang banget. Tau sendiri ada yang namanya online shopping. Saya selama ini masih 'terselamatkan' karena meski saya punya token dari sebuah bank ternama di Indonesia, saya ga bisa pakai. Coba kalau bisa, amblas mungkin gaji saya. Hihihi.

Nah, berhubung saya sudah kembali ke tanah air dan sudah bekerja kembali, alhamdulillah saldo tabungan mulai terisi lagi.....and now, I am ready for belanja baju buat Hari Raya. Horeee.

Padahal puasanya aja belum mulai, huahahahahaha.

Tahun ini, saya pingin banget memprioritaskan baju baru buat Mama. Sebelum saya ke Qatar (udah liat video saya untuk Qatar? *teuteup *promosi), saya pingin kasih kenang-kenangan ke Mama. Siapa tahu nanti di Qatar saya ga bisa beliin apa-apa lagi - ups, bisanya cuma transfer duit aja gitu lho maksud eike..

Saya udah punya beberapa pilihan nih buat Mama saya, semoga ada yang Mama saya suka. Kalau satu ya oke, kalau dua saya masih mampu, kalau tiga – sebentar, ini Zalora boleh bayar dengan cicilan ga ya? Hehehehehe. Engga deng, bercanda. Thank God harganya cukup terjangkau buat ukuran baju muslim yang tampak mewah dan classy, jadi gapapa kok Ma, Mama bisa pilih apa aja yang Mama mau. #ahzeeek
Zumara Gamis Renda on Zalora
Zoya Dress Cas Leandra 2 on Zalora
Wulan Muslim Boutique Sabrina Gamis on Zalora

Nanti, setelah Mama mendaratkan pilihannya ke salah satu baju, saya juga ga mau kalah dong. Tapi kali ini saya lagi ga begitu butuh baju baru karena ada beberapa baju yang belum pernah dipakai. Saya maunya beli cape/hoodie/jilbab instan. And I want this one~ Udah kepingin yang kayak gini dari akhir tahun lalu tapi belum kesampaian, so I am gonna grab it on Zalora.
All's Scarf Cala Cape on Zalora
All's Scarf Loop Cleo on Zalora

Udah ah nulis daftar belanjaannya, semakin lama browsing di Zalora bisa-bisa daftarnya beranak-pinak.

Kalau kamu, apa nih yang pingin dibeli di Zalora? ;)

Love,
Prima 

Pic source: http://www.zalora.co.id/  

2 comments:

  1. Aku kaya ketagihan belanja di zalora. Tapi tetep dong jadi smart shopping, cari kode diskonan hehe *pembelaan

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...