Friday, June 27, 2014

#1Hari1Masjid: The Participants

Taken from The Muslim Show

Ternyata, sekitar setahun yang lalu, saya pernah menulis tentang perasaan saya yang pedih dan bagai tersayat sembilu (oke, lebay..) setiap melewati masjid yang sepi. Baca ya, disini.

Saya paham perempuan tidak diwajibkan sholat di masjid, tapi hal ini tidak seharusnya menghentikan kita dari memotivasi orang-orang terdekat kita untuk meramaikan masjid. 

Perasaan sedih ini makin mendalam ketika saya melakukan perjalanan ke Vietnam dan Kamboja April-Mei lalu. Betapa muslim Indonesia sebaiknya berbahagia karena mudah menemukan masjid dimana-mana. Di Vietnam, saya bertemu sebuah keluarga yang hanya bisa ke masjid tiap Jumat karena mereka tinggal di sebuah kota yang tidak memiliki masjid. Mereka harus menempuh perjalanan sekitar tiga jam dari kota mereka untuk bisa beribadah di masjid di Ho Chi Minh, makanya untuk mereka hari Jumat tersebut adalah hari raya kecil. Sesuatu yang patut dirayakan.

Berangkat dari perasaan dan pengalaman tersebut, saya terinspirasi mengadakan project #1Hari1Masjid ini. Harapan saya, peserta dan pembaca tergugah hatinya untuk kembali meramaikan masjid. Dan harapan saya yang terbesar, masjid ga cuma ramai waktu bulan puasa aja.. Hehehe.

Alhamdulillah, tahun ini saya ga sendiri. InsyaAllah saya akan dibantu oleh kawan-kawan dibawah ini:

1. Titi Esti
2. Asy-Syifaa
3. Ika Hikmah
4. Rosalina Susanti
5. Erny Kurniawati
6. Rachmah Dewi
7. Amah Majidah Vidyah Dini
8. Kusumastuti Kartika
9. Dwi Aryanti
10. Nazra
11. Intan Dzikria
12. Uniek
13. Deniek
14. Winda
15. Nunu
16. Istiadzah
17. Rahmah
18. Eda
19. Ika Hardiyan
20. Rina
21. Wening

22. Nabila Firdausi

Seperti telah didaftarkan oleh teman-teman diatas, ada masjid-masjid diluar Indonesia. Jadi, selain menambah khazanah pengetahuan kita, bisa juga jadi rekomendasi perjalanan wisata :D

Buat teman-teman pembaca, yuk ikut ramaikan #1Hari1Masjid dengan share blog post yang disuka di social media masing-masing, dan jangan lupa komennya ya!

See you tomorrow!

Lots of love,
Prima

2 comments:

  1. Mbak aku belum kiriiiiim. Hiks. Laptop ngadat bisanya pakai hape.

    ReplyDelete
  2. Wah ada Mbak Nunu juga ternyata. :D

    Aku juga belum kirim, masih ngubek-ngubek arsip semoga foto-fotonya ketemu. Huhuhuhu. :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...