Saturday, June 28, 2014

Menikmati Ramadhan Sebagai Single

Sebagai seorang perempuan yang beranjak tua dewasa, menjelang Ramadhan adalah salah satu saat paling mendebarkan dalam setahun. Apakah kali ini saya akan tetap sendiri, atau sudah ada yang menemani? Ditemani sih enak-enak aja, yang ga enak... nyiapin sahurnya hahaha. Soalnya kalau sendirian kan bebas aja bro, mau sahur kayak apa hajar aja seadanya. Ntar kalau udah berpasangan, emang bisa gitu? :)))

Nah, ternyata Allah masih meminta saya untuk lebih bersabar (lagi). Impian berpuasa di negara lain pupus sudah secara ya ini belum ada panggilan dari Qatar (#MasihKeukeuh #Teuteup). Impian berpuasa didampingi mas Hamdan juga masih belum terlihat tanda-tandanya, LOL.

But still, I am grateful dikasih kesempatan sekali lagi sama Allah untuk introspeksi diri sendiri, tetep kerja keras 8 to 5, dan bisa taraweh (+bukber) kesana kemari. Jujur saya paling ga tahan kalau ngeliat ibu-ibu yang punya bayi atau balita bawa anaknya sholat taraweh di masjid, eh...begitu takbir, begitu anaknya nangis. Padahal sedari tadi diem-diem aja. Tapi saya salut, ibu-ibu seperti ini yang memberikan praktik pendidikan agama sedari dini, and I believe that's the thing I will do too when I become a mother :)

Setiap orang punya masanya masing-masing. Saya jadi inget ada seorang sahabat yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga bilang, "masa kamu ga sempet one day one juz. Aku aja bisa.." Jleb banget maaak, mengingat anaknya yang baru berumur dua tahun dan lagi aktif-aktifnya.

We can't compare our activities, it's true. But at least we can learn from others, right? Disyukuri aja apa yang kita miliki saat ini, tapi tetap mengusahakan performa ibadah terbaik untuk menggapai ridho Allah.

Selamat menunaikan ibadah puasa. Saya pribadi, mohon maaf lahir bathin kalau ada tulisan saya yang pernah menyinggung teman-teman pembaca, disengaja maupun tidak. Semoga kita menjadi hamba yang lebih baik lagi di Hari Raya.

Bismillah :)

Salam,
Prima

4 comments:

  1. selamat ibadah puasa yaa mbak :)

    ReplyDelete
  2. selamat menunaikan ibadah puasa,,,semoga kita selalu dalam lindungan Nya,, :)

    ReplyDelete
  3. sama2 yaa Mbak Primaa... maaf lahir batin, dan selamat menjalankan ibadah puasa :)

    ReplyDelete
  4. selamat menunaikan ibadah puasa ya.
    sebagai sesama single (hehe) kita terus bermunajat dan berikhtiar....allah tahu yang terbaik. amiiinn

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...