Tuesday, May 27, 2014

#1Hari1Ayat: Puasa Sebentar Lagi..


"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,"
(Q.S. Al-Baqarah (2): 183)


Jika Allah mengizinkan, insyaAllah kita akan berjumpa lagi dengan bulan Ramadhan sekitar sebulan dari sekarang. Hayooo sister udah pada lunas kan hutangnya? Udah lah ya mestinya dari kapan hari *toyor diri sendiri :)))

Nah, pernah ga sih sister ngerasa kok puasa tuh 'gitu-gitu aja' tiap tahunnya? Ga ada tuh yang berubah, paling-paling beberapa sister ngerasa kalau perubahannya 'cuma' karena tahun ini udah ada yang nemenin, alhamdulillah. Hihihi.

Saya lupa sejak kapan saya pingin Ramadhan saya lebih bervariasi. Bukan, bukan terus sahurnya dzuhur bukanya isya'. Engga lah :))) Tapi saya pingin ada perasaan dalam diri yang menggebu-gebu dalam menanti datangnya Ramadhan. Semacam perasaan, “asiiik, Ramadhan tahun ini bakal seru nih, soalnya ada abcdefghijklmnopqr” Aneh ya, padahal kalau mau ketemu gebetan, jantung berdegup tak karuan. Eh ini mau beribadah, perasaan datar-datar aja tuh. #HayoLhoh

Yang saya ingat, tahun lalu, saya safari taraweh. Jadi tiap hari saya sholat taraweh di masjid yang berbeda-beda. Banyak kejadian yang unik selama sebulan tersebut. Suatu kali saya pernah dapat masjid yang mengadakan door prize dan hadiahnya diundi sewaktu-waktu. Grand prize-nya...umroh! Wuihhh, pantes masjidnya rame.

Lain waktu, pernah juga taraweh di masjid yang tukang parkirnya gatau jumlah rakaat! Biasanya sih saya nanya itu supaya bisa ngabarin ke orang rumah tentang jam pulang saya. Di masjid A ini, percakapannya begini..

Saya: Mas, disini tarawehnya berapa rakaat?
Tukang parkir: Empat mbak! (pede, dengan suara keras) – ditempeleng temannya – eh lima mbak, eh enam. Aduh gatau mbak..
Saya: *jitak masnya*


Yaudah positive thinking aja, mungkin mas-nya ga muslim, jadi malah bagus ya kerukunan antar umat beragama *meringis*

Tadinya tahun ini saya berencana untuk mengalami puasaan di luar negeri, tapi hingga saat ini belum ada kabar positif (eh, udah pada nonton creative video resume saya untuk Supreme Committee for Delivery and Legacy disini kan?). Jadi disyukuri lagiii, masih bisa puasaan sama keluarga :) Gatau lagi kalau misal ternyata dipanggil, ya insyaAllah bisa merasakan Ramadhan di luar negeri untuk pertama kali, mohon doanya boleh ya ;)

Sehubungan dengan 'menciptakan Ramadhan yang lebih bermakna', kali ini saya mau mengajak manteman untuk mengikuti Pendalaman (Aktivasi Ruh) Sehari tentang Puasa untuk Allah. Bersama Ustadz Abdul Aziz dari Sholat Center, kita akan belajar untuk sahur dan berbuka dengan benar; ber-i'tikaf yang benar; bertadarus yang benar; kesemuanya itu untuk membantu kita menggapai Lailatul Qadr dan menjadi jiwa yang fitrah di ujung Ramadhan.. Aaamin..

Catet ya: Kamis, 29 Mei 2014 (tanggal merah-lusa), di Masjid Baiturrozaq – Rungkut SIER, Jalan Rungkut Industri, seberang SPBU/Danau SIER/belakang Wisma SIER. Mulainya jam08.00, dan GRATISSSSS – termasuk makan siang. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi 082233406517.

Share infonya ya, mudah-mudahan Allah meridhoi perjalanan hijrah kita, see you there!

Salam,
Prima

Sumber: https://www.facebook.com/groups/officialmdc/

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...