Friday, November 8, 2013

#MenulisMuharram: The Holy Land



Seorang teman mama (yang akhirnya malah jadi teman saya bertukar cerita), pernah berpesan pada saya, “suatu hari nanti, kalau mbak Prima ada waktu dan rezeki, sempatkan menjelajahi negara-negara Timur Tengah yang menyimpan kisah sejarah perjuangan Rasulullah.”

Saya percaya hal ini bertujuan untuk menguatkan iman kita, serta menumbuhkan rasa cinta kita kepada Rasulullah. Betapa kecilnya perjuangan kita dalam berislam saat ini, jika dibandingkan dengan waktu Rasulullah menyebarkan agama Islam dahulu.

Funny thing is, my mom and I believe that this woman is always getting richer and richer after completing a trip. Kata mama saya sih, itu syafaat yang 'dilimpahkan' oleh Rasulullah karena usaha kita dalam menunjukkan bahwa kita mencintainya. Wallahu a'lam, tapi lebih dari itu, I do believe that there is a hidden beauty in every country, especially these Middle East countries.

Makanya, ketika memikirkan tentang negara Timur Tengah yang ingin saya kunjungi selain Arab Saudi untuk haji, saya pingin banget ke... semuanya dong plis :))
Untuk penjelasan singkat mengenai apa saja sih 18 negara yang termasuk dalam Timur Tengah, bisa langsung lihat artikelnya om Wiki disini.

Disamping Dubai (iya iya, semua juga tahu saya cintaaa banget sama Dubai :p), dan Yordania, saya ingin mengunjungi satu negara yang sangat menyentuh hati saya.

Palestina

Saya beberapa kali datang kajian dimana Ustadz-nya menekankan pentingnya membantu saudara kita di Palestina, dan dengan lugunya saya selalu bertanya kepada sahabat saya (yang saya anggap lebih tinggi ilmu agamanya), why Palestine? And do we really have to? Maksud saya, se-menderita itukah mereka?

But, despite the sad and tragic story that I always heard about this country, I do believe that this country is so so beautiful in its own way.

Kalau dilihat lagi, sebenarnya Palestina is not always about the war and refugee, walau iya jumlahnya banyak. Tapi, banyak sekali tempat-tempat yang menarik. Menurut website pariwisata Palestina, tagline-nya adalah “Welcome to Palestine, the cradle of civilization, where West meets East, North meets South, and where Judaism, Christianity, and Islam took form.” Semacam keren bingit kan yaaa~

Nah, buat muslim-muslimah, kenapa dianjurkan mengunjungi Palestina?

Karena disana ada Masjid Al-Aqsa, masjid kedua yang dibangun setelah masjidil Haram di Mekkah, dan sebelum Masjid Nabawi di Madinah. Duluuu banget, kiblatnya umat Muslim itu ya Masjid Al-Aqsha ini, sebelum akhirnya berubah jadi Ka'bah :)
 
Pic from here
Oya, kalau merujuk pada perjalanan yang dilakukan oleh miss Shea disini, misal kita berangkat dari Kuala Lumpur, kita harus mendarat di Amman, Yordania dulu, baru bisa ke Palestina. Yesss, berarti buat saya, sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui ^^/

Jadi, siapa yang mau ikut saya ke Palestina?

Love,
Prima

1 comment:

  1. Aku juga penasaran dg Palestina
    Tapi aman gak yah ksana?
    Takut kena senapan dari Israel. huhu

    -rizka-

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...