Tuesday, November 26, 2013

#MenulisMuharram: Sing A Song



Assalamu’alaikum Wr. Wb
Salam Hangat buat para Sisters semua :) 

Dunia dakwah adalah dunia mulia, membawa ajaran-ajaran Islam agar terdengar, terserap dalam hati adalah amalan yang dicintai Allah. Sisters, berdakwah tidak hanya dengan berceramah saja. Bentuk-bentuk dakwah itu luas, kita dapat share ilmu-ilmu yang kita miliki pada orang lain sesuai dengan kemampuan dan talenta yang kita miliki. Coba para Sister lihat, ada banyak orang yang berdakwah di jalan Allah, melalui media tulis menulis, menjadi seorang motivator dan juga dakwah melalui lagu. 

Sisters….Pastinya sudah mengenal sosok munsyid Maher Zain ya? Hem…pembawaan pribadi yang tenang dan lagu-lagu yang keren telah membawa Maher Zain terkenal seantero dunia. So, untuk moment blog Muharram milik Mbak Primadita boleh dong kita mengenal Maher Zain lebih jauh, yuk Sisters :)
 

Maher Zain itu:

Terlahir pada tanggal 16 Maret 1981 di Swedia. Ia adalah penulis dan produser nasyid asal Lebanon. Walaupun bernyanyi dalam bahasa Inggris, namun ia juga menguasai beberapa bahasa seperti bahasa Perancis, Urdu, Arab, Turki, dan Melayu.
Ketika berusia delapan tahun keluarganya pindah ke Swedia. Masa remaja ia habiskan bersama kawan-kawannya bergelut pada hobi yang sama, yaitu menyanyi, menulis dan bereksperimen dengan music.
Maher berkenalan dengan RedOne, seorang produser musik asal Maroko di Swedia. Maher mulai bekerja dengan RedOne dalam beberapa proyek terakhir. Kemudian, ia pindah ke New York setelah kembali ke Swedia, ia mulai fokus dalam musik Islam. 
(Sumber dari: http://www.eramuslim.com)

Lagu-lagu Nasyid Maher Zain itu:


Kereeeeen….itu kata yang menurut saya pas saat mendengarkan lantunan nasyid-nasyid milik Maher Zain. Ingat album “Thank You, Allah” kan Sisters? Lirik lagu yang melankolis, sarat makna dan easy listening membawa lagu ini langsung booming. Hingga Maher Zain pernah menggelar konser di Indonesia.
Selanjutnya album berikutnya adalah “The Choosen One”. Album yang diilhami dan didasarkan dari pribadi dan kehidupan Rasulullah yang Rahmatan lil ‘alamin. Lirik-lirik dalam album ini penuh makna.

Seputar Judul Dan Lirik Lagu Maher Zain:
Saya suka banget judul lagu “Number One” yang menceritakan kecintaan anak pada ibunya. Kebahagiaan sang ibu adalah kebahagiaan hakiki seorang anak. Lagu “I Love You So” adalah ungkapan hati seorang hamba, sesungguhnya Allah itu mencintai hamba-Nya, selayaknyalah kita sebagai hamba mencintai Allah diatas segala-galanya. Lagu “One Big Family” adalah lagu yang menceritakan bahwa Allah telah menciptakan manusia dengan berbeda-beda, warna kulit, suku bangsa, tempat tinggal namun sesungguhnya orang muslim itu adalah bersaudara, satu keluarga dimanapun ia berada. Apapun yang terjadi, muslim satu harus membantu muslim lainnya.

So, sisters, itu tadi segelintir informasi tentang sosok munsyid kita Maher Zain. Semoga Maher Zain tetap istiqomah dalam menegakkan agama Islam melalui lagu-lagu yang dikumandangkannya. Dan semoga kita mendapatkan inspirasi serta hikmah dari lirik-lirik lagu Maher Zain. Amien Allahumma ‘Amien.

Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 H, Kullu ‘amin wa antum bi khoirin (setiap tahun kalian berada dalam kebaikan). Terima kasih dan semoga bermanfaat :)

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

--

Oleh Laily Fitriani

1 comment:

  1. Aku juga suka lagu Maher Zein
    Tapi aku paling suka yg judulnya barakallah. Tentang pernikahan. hehe

    -rizka

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...