Saturday, November 16, 2013

#MenulisMuharram: A Good Inspiration, A Great Daddy



Yuhuuu, assalamu'alaikum readers. Thanks @primaditarahma for giving me chances to write in this blog again. Ini kali kedua aku menulis di blog ini. Tulisan pertama tentang Mubaligh favorite, bisa dibaca disini.

Di postingan kali ini rasanya seneng banget karena ini postingan nomer 16 yang adalah nomer favoritku. Tapi bukan karena itu aku memilih tema ini, tapi memang karena tema tentang "inspirator muslim favorite" adalah tema yang mudah bagiku dibandingkan dengan tema yang lain.

Lagi-lagi saya akan bercerita tentang orang yang saya follow di twitter namanya Kakek @JamilAzzaini. Buat yang belum tahu, beliau adalah seorang kapiten eh salah, seorang trainer. Pertama mengenal beliau dari akun twitter Mas @Saptuari kalau tidak salah. Beberapa temenku juga mem-follow beliau, jadi sebenernya beliau sudah sering bersliweran di TL-ku karena RT-nya teman.

Awalnya saya merasa biasa saja sama beliau, karena tweetnya juga tidak terlalu cetar membahenol, menurutku standar seperti motivator-motivator lain, tapi saya salut saat tahu ternyata beliau adalah sosok bapak yang sangat dekat dengan putra-putrinya. Dekat bukan karena ingin terlihat dekat, supaya dianggap sebagai keluarga yang harmonis, tapi benar-benar dekat. Hal itu terlihat dari tweet beliau. Kadang putra-putrinya juga mention beliau dengan sebutan “babe”, yang terdengar lebih akrab dibandingkan sebutan lain seperti “papa”, “bapak”, ayah” atau “papi”. Beliau juga rajin skype-an sama putra-putinya yang di Jerman, so sweet banget nggak sih? Pokoknya besok suamiku harus seperti kakek @JamilAzzaini sama anak-anaknya. HARUS!! Dan andai waktu bisa diulang, aku pasti akan memperlakukan bapakku seperti putra-putrinya kek @JamilAzzaini pada ayahnya.

Aktif mengikuti tweetnya, akhirnya saya tahu Kakek @JamilAzzaini ini rajin ngeblog, bahkan beliau ngeblog setiap hari kerja. Setiap hari boookk, dan aku? Yang masih muda dan kinyis-kinyis ini, ngeblog cuma kalau ada mood doang. Beliaupun pernah member tips bagaimana supaya bisa ngeblog dengan rajin, aku mencobanya. Dan it works, meskipun aku belum bisa ngeblog setiap hari tapi setidaknya, aku bisa lebih rajin dari sebelumnya. Kalau biasanya sebulan 4 postingan, itu pun karena kewajiban dari grup menulis penah merah, sekarang jadi 8-11 postingan. Horreee!! ^^V

Setelah membaca buku Kakek @JamilAzzaini yang berjudul On aku lebih kagum sama beliau, ternyata beliau orang yang sangat religious. Misi hidup beliau kalau tidak salah ingat adalah menginspirasi 10.000 orang dan mendidik 1000 trainer lain, sehingga ketika di akhirat kelak bisa berjumpa dan memeluk Rasullah. Aaakkkkk. My God! Kalau dibandingkan hidupku, aku berasa menjadi manusia tak berguna, sudah umur sekian belum juga menemukan visi misi hidup. Huhuhuhu… Sejak saat itu saya ingin menemukan visi hidup atau paling tidak menjadi manusia yang lebih baik dan juga berguna bagi orang lain. Dan aku akan membuat proposal hidupku pada Allah. Doakan semoga aku bisa segera memantabkan visi misi hidup dan segera merealisasikannya. ^^V

Sekian
Wassalamu'alaikum, wr. wb.

-- 

Oleh Fatkah (@fatkah)

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...