Saturday, November 2, 2013

#MenulisMuharram: Flower Park in the Middle East

Negara Timur Tengah yang ingin saya kunjungi selain Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, adalah Dubai. Dubai adalah salah satu emirat yang tergabung dalam Uni Emirat Arab (UEA). Ketujuh emirat yang membentuk Uni Emirat Arab adalah Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah dan Umm al-Qaiwain. 

Letak Dubai di UEA
 
Uni Emirat Arab (UEA) adalah sebuah federasi dari tujuh emirat di sebelah timur Semenanjung Arab, di pintu masuk ke Teluk Persia. UEA  memiliki garis pantai di Teluk Oman dan Teluk Persia, dengan Arab Saudi di barat dan barat daya, dan Oman di tenggara dan juga di ujung timur Semenanjung Musandam serta daerah kantong Oman dalam perbatasannya.

UEA adalah negara yang kaya akan sejarah dan budaya dan merupakan titik awal bagi perjalanan di Timur Tengah. Itulah sebabnya mengapa saya ingin sekali bisa mengunjungi negara Timur Tengah ini, terutama Dubai.

Kali ini saya ingin membahas tempat-tempat wisata di Dubai sebagai salah satu kota yang ada di Timur Tengah yang ingin saya kunjungi.

Emirat Dubai terletak di pantai tenggara Teluk Persia dan menurut saya, kota ini adalah kota yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dubai dinobatkan sebagai kota masa depan dan merupakan kota termewah di dunia. Hal tersebut tidak diragukan dengan adanya bukti nyata yaitu, beberapa bangunan megah.

Minyak bumi dan gas alam Dubai hanya menyumbang kurang dari 6% (2006), maka pemerintah Dubai memutuskan untuk meningkatkan pendapatan yang berasal dari perdagangan dan wisata. Karena itulah pemerintah Dubai membangun berbagai gedung mewah dengan beragam fasilitas.

Keindahan dan eksotika Dubai membuat saya bermimpi untuk suatu saat nanti bisa mengunjunginya. Burj Khalifa, Dubai Mall, Wild Wadi Water Park, Jumeirah Beach Hotel, Ski Dubai, tempat wisata Bastakiya Quarter, tempat wisata Gurun Safari (berwisata di gurun pasir dengan menggunakan mobil Jeep, sesuatu beud... :D ), tempat wisata Masjid Jumeirah, tempat wisata Sheikh Mohammed Center, itu adalah tempat-tempat wisata yang ingin saya kunjungi jika ke Dubai. Dan yang terakhir nih, tempat wisata bunga terindah dan terbesar di dunia. Penasaraaan bangetss... :D 





Iiihhh... banyak banget sih, tempat wisata yang ingin dikunjunginya? Ya... gak apa-apa dong, namanya juga berkhayal, boleh-boleh aja kan? Siapa tahu dream come true, iya gak? hehehe... Apalagi melihat taman-taman bunga diatas, waahh.... sueger bukan?

Dan khayalan selanjutnya adalah, ada yang mengirim uang gepokan gitu, untuk berlibur ke Dubai, hahaha... ngimpinya terlampau jauuuhh.... Nabung dulu aja kali ya.... qiqiqiqi....
---

Oleh Susanti Dewi - (@santiadji)

---

**Prima note:
Hmmm, kayaknya bisa bareng-bareng ke Dubai ya mbak ^^
Baca juga mimpi saya yang ada hubungannya dengan Dubai disini, dan tulisan singkat saya tentang Putera Mahkota Dubai disini :D

8 comments:

  1. Wah, kalo ntar udah punya tiket ke Dubai, ajak-ajakin ya mbak San :D

    ReplyDelete
  2. Pingin jg ke dubai, lihaf bandara internationalnya....mupeng wkt nntn liputannya di nat geo... hehe

    Smoga bs ksana ya mb san.. intan juga.. :D

    ReplyDelete
  3. @mbak Santi, Intan, Aulia: emang Dubai lagi heits yaaa.
    katanya ada bandara baru pula, rencananya mau jadi bandara terbesar di dunia.
    Padahal yang sekarang aja udah jadi bandara terbaik.
    kapan ya Indonesia bisa semaju Dubai ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih... jadi tambah kenceng pengen ke Dubai nya hehehe

      Delete
  4. Alhamdulillah aku sudah pernah ke Dubai meskipun hanya satu malam. huhu
    Tapi memang Dubai itu keren banget.
    Paling suka dengan bangunan gedungnya yg unique. Keren dah arsitekturnya.
    Hmm, tapi klo kondisi alamnya tetap aku cinta Indonesia deh. *edisi nasionalis

    -rizka-

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...