Tuesday, November 26, 2013

Time Goes By



Assalamu'alaikum Sister, gimana hari Senin-nya kemarin?
Alhamdulillah, Jumat tinggal 3 hari lagi #lhah

Anyway, akhir-akhir ini saya merasa kangen banget sama saudara sepupu saya yang caem seperti saya. Dese sedang menimba ilmu di NTUST, Taiwan. Lucunya memang dia mukanya agak-agak mirip Chinese jadi ya menurut hemat saya, dia cocok sekali bersekolah disana. Kalau dia bersekolah di Afrika, dia akan jadi seperti mutiara. #ups #bukanSARA

Hasrat ingin mengunjunginya udah ada sebenernya, tapi sekarang masih nabung. Doakan bisa terwujud sebelum dia lulus Juli 2014 ya ^^

Nah, rasa kangen itu sedikit terobati setelah baca blog-nya: intandzikria.blogspot.com.
Dan tadaaa. Ada beberapa post yang menarik buat dijadikan bahan tulisan di blog saya.


Jeremy Teti – oh bukan, namanya cuma Jeremy aja – ini adalah dosennya Intan yang mengajar mata kuliah Special English Writing. Setiap minggunya, beliau memberikan satu topik yang harus didiskusikan di kelas, dan ditulis ulang dalam bahasa Ibu masing-masing mahasiswa.

Topik pertama-nya saya skip dulu ya, karena tiba-tiba aja kepingin nulis yang topik kedua yaitu.....

How do you relax in your spare time?

Langsung mikir, hmmm, kapan terakhir kali ya punya waktu yang benar-benar luang?

Soalnya berangkat kerja biasanya jam7 pagi, nyampe rumah lagi paling cepet jam7 malem. Belum kalau mampir kemana-mana. Sampai rumah, kegiatannya: mandi, makan malam, ngobrol bentar, nge-blog bentar, tidur.

Sabtu-Minggu udah di-booking sama mama kemana-mana. Kalau engga, ya cuma sabtu ada waktu buat ngerjain kerjaan rumah seperti nyapu-ngepel rumah, nyuci baju (untuk baju kecil dan tipis), beres-beres laundry (iyah calon istri Putera Mahkota Dubai tetep harus bisa ngerjain ini dong *bangga). Kerjaan 'remeh' gini aja bisa ngabisin waktu seharian lho.

Yang harus ada di Sabtu-Minggu juga biasanya berenang, dan cuma bisa dilakukan pagi-pagi banget, jam5.30 sudah nyemplung di kolam renang. Harapannya, supaya pas jam mulai ramai sekitar jam7 udah puas dan mentas dari kolam.

Beberapa hari yang lalu, saya sempat baca sih, kalau memang punya weekend buat kegiatan haha-hihi, baiknya dari sejak Kamis itu udah dijadwal. Misal sabtu mau ke a, b, c; ketemu teman a, b, c; terus minggu mau belanja bulanan sama mama dan istirahat. Jadi pas minggu malam ga kecewa, 'yaaah.. another weekend just passed away and gone with the wind.” Huehehehe.

Satu terakhir yang bikin saya benar-benar rileks kalau lagi ada waktu luang, itu mengaji. Surat 'andalan' saya biasanya Al-Mulk, Ar-Rahman, Al-Waqi'ah, dan Al-Hajj. Personally saya pikir ga ada yang spesial, tapi cuma mikir gampangnya aja. Masing-masing surat itu ga ada yang ngabisin lebih dari setengah jam kok. Setiap harinya saya usahakan baca minimal salah satu dari keempat surat itu. Kalau pas weekend, berusaha untuk baca yang lebih panjang. Habis ngaji, rasanya nyesss adem di hati, siap beraktivitas lagi :)



Kalau sister, apa nih kegiatan favorit di waktu luang? ;)

Love,
Prima


 

4 comments:

  1. relax di waktu luang dengan mengaji, memang menjadi tambah relax dan tenang ya....
    Kalo waktu luang saya, tetep sama anak2 :d

    ReplyDelete
  2. dosenku bisa kaget namanya kalo diganti sama Jeremy Teti...wakaka :v

    ReplyDelete
  3. ingin selalu menghabiskan waktu dengan keluarga Mbak (dua anak dan suami) :)

    ReplyDelete
  4. Kegiatan favorit diwaktu luang?? Hmm, mengerjakan apa saja yang tidak sempat dikerjakan diwaktu padat *tetap sibuk* wkwkwk

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...