Monday, September 30, 2013

One Beautiful Day



Kemarin, 29 September diperingati sebagai Hari Sarjana.. Pasti pada #barutau semua kan, kan, kan? Saya juga kok.. Haha.

Saya jadi ingat setahun yang lalu, waktu saya diwisuda bulan Februari 2013. Berhubung saya ini emang doyan eksis ya bo’, saya mau-mau aja disuruh pidato di depan wisudawan-wisudawati FISIP. Dan ayah saya juga dong, mewakili orang tua dan wali murid. HAHAHA. It’s in our blood, you know..

Tapi my bad, saya lupa apa yang saya katakan saat pidato wisuda *kok bisaaa* Saya lebih ingat kata-kata saya waktu pidato yudisium *mak, doyan opo hobi iku prim*

Ini beberapa hal yang saya katakan saat itu.

“Teman-teman yang saya sayangi *preeet*, hari ini kita resmi menyandang gelar Sarjana. Jika kita melihat ke belakang, tentu kita akan merasa bangga bisa tiba di hari ini. Beberapa dari kita menempuh jalan yang berliku dalam menyelesaikan perkuliahan, terutama skripsi. Ada yang judulnya ditolak berkali-kali, ga dapet-dapet narasumber, nunggu dosen pembimbing yang sibuk *lalu disambit dosen-dosen yang datang*, semua itu pernah kita lewati. Tapi saya selalu ingat kalimat dari dosen pembimbing saya yang baik hati *tapi beliau ga dateng waktu itu HIKS* ‘kamu akan lulus pada saatnya, pada waktu yang benar-benar tepat.’

You will get it if you really deserve it, artinya, kita akan mendapatkan sesuatu kalau memang kita benar-benar pantas mendapatkannya.. Dan siapa yang tahu bahwa kita memang pantas? Tentu hanya Allah. Jadi selama kita tidak berhenti berusaha mencapai sesuatu, hasil akhirnya serahkanlah pada-Nya.”

*I know, I know, it looks like I’m metuwek soro ya.. Lanjut..

“Di hari yang berbahagia ini, saya cuma ingin mengajak teman-teman untuk mengingat masa-masa penuh perjuangan kemarin. Hari ini kita mengecap manisnya perjuangan selama kurang lebih 4-5 tahun, dan saya berharap selepas hari ini masing-masing dari kita mempertahankan kerja keras dan kejujuran selama ini. TERUTAMA BUAT YANG SKRIPSINYA BENERAN BIKIN SENDIRI  SIH. *ya kaleee saya berani ngomong gini, haha*

Ga jelas banget ya pidato saya? Iya emang ._____.
Intinya waktu itu saya pingin teman-teman yang udah jadi sarjana benar-benar menghargai masa perkuliahan dan masa skripsi; karena meski apapun yang terjadi itu semua udah di belakang kami (udah lulus juga ini..); tetap saja ada suara-suara kecil yang merasa menyesal lulus terlambat dari deadline. Yang ada akhirnya menyalahkan sekitar, terutama revisian dari dosen pembimbing. Tapi lho ya, kalau memang skripsi belum layak diujikan, mau gimana lagi..

Anyway, satu yang saya ingat dari pidato wisuda saya, adalah ini..


Dan pesan dari pidato ayah saya adalah..

Last but not least, please enjoy my graduation photos ^^/

With daddy and granny

With Mayu and Dan

Love,
Prima

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...