Friday, September 13, 2013

#PeopleAroundUs: The Dreamer



Beberapa hari yang lalu, sebuah notifikasi masuk di Facebook-ku.

“Aswir F likes your album Sang Pemimpi”

Wah, anak ini kok bisa baca pikiranku ya. Hehehe.
Ceritanya beberapa minggu sebelumnya, aku melihat foto Aswir mengenakan baju seragam airlines nasional, and somehow it makes me proud.

Aku teringat suatu siang di tahun 2009 (atau 2010 ya - lupa), aku dan beberapa rekan media baru selesai makan siang. Kami sedang menghadiri press conference film Sang Pemimpi, dan sementara rekan media lainnya mengantri untuk mewawancari mas Riri Riza, mbak Mira Lesmana, mas Lukman Sardi, atau mas Andrea Hirata; ketiga anak remaja yang menjadi pemeran utama di film ini memilih untuk menikmati cemilan yang terhidang di hadapan mereka. Kenyataan bahwa mereka adalah pendatang yang benar-benar baru di dunia perfilman Indonesia, sedikit banyak menjadi penyebab kenapa kebanyakan rekan media tidak memberikan perhatian kepada mereka. 

Aku meminjam kamera DSLR dari fotografer radioku, dan mendekati ketiga pendatang baru dalam dunia perfilman Indonesia itu.

“Hai, aku foto ya?”

Mereka tersenyum malu-malu.

“Namaku prima, nanti kalian akan interview di radioku..”

Sesampainya di radioku, mereka sudah banyak terbuka. Suasana interview pun jadi penuh tawa, seperti ngobrol antara kakak-adik *ikrib* *biarin*

Sekarang, empat tahun kemudian, mereka sudah semakin dewasa dan menempuh jalan yang berbeda untuk mewujudkan impian masing-masing.

Rendy Ahmad, pemeran Arai, membaktikan diri untuk gerakan perubahan melalui musik, passion-nya dari dulu. Aku masih ingat binar matanya yang menyiratkan kekaguman mendalam saat menceritakan perjumpaannya dengan Ariel (sekarang Noah) di tempat syuting.

Vikri Setiawan, pemeran Ikal, kuliah di salah satu universitas di Jakarta, menikmati kesempatan menimba ilmu setinggi-tingginya. Dulu, di sela-sela interview, dia banyak bertanya tentang jurusan kuliahku dan pekerjaanku sebagai penyiar radio.

Aswir F, pemeran Jimbron, telah menyelesaikan pendidikan flight operation officer dan sudah mengawali karirnya di sebuah airlines nasional. Badannya yang dulu tambun sudah agak kurusan, tapi wajah jenakanya tidak berubah.

Thus, they are indeed 'Sang Pemimpi' :)

Hugs,
Prima

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...