Thursday, September 12, 2013

#PeopleAroundUs: The Distance Between Us



 

Sebuah kenangan indah terkuak ketika aku melihat foto ini, foto yang diambil Prima di Batu Secret Zoo. Disini, aku hampir dicium kuda waktu memberi makan. Prima tertawa lepas dan sebenarnya aku senang melihatnya, tapi segera setelah kami turun dari kereta, aku langsung cuci muka berkali-kali.

Siang itu aku sangat ingin berenang, tapi Prima berhalangan dan mengusulkan agar kami pergi ke kebun binatang. Sepanjang jalan aku menyetir sambil bertanya-tanya dalam hati, seperti apa kebun binatang di Indonesia. Ada temanku yang sudah pernah ke Taman Safari, tapi katanya binatangnya sedikit. Apalagi di Batu, aku sudah berharap untuk melihat kebun binatang yang kecil.

Ternyata aku salah. Batu Secret Zoo sangat bagus. Meski untuk beberapa jenis hewan memang hanya ada satu atau dua ekor, tapi tempatnya bersih dan cukup menarik. Aku jadi ingin membawa keponakan-keponakanku kesini.

Aku juga gembira sekali hari itu, karena saat itu, aku belum tahu jika liga tidak akan berlanjut. Yang aku tahu, paruh musim telah berakhir dan aku akan segera pulang ke Korea untuk liburan selama tiga minggu. Lalu aku akan kembali ke Indonesia dan bertanding hingga akhir tahun. Tapi sebelumnya, kami harus menjalani syuting film Tendangan dari Langit selama kurang lebih seminggu.

Di jalan pulang, Prima sudah murung. Ia tahu aku akan meninggalkannya segera, dan aku cuma bisa menghiburnya dengan membelikan es krim setelah makan malam. Kemudian aku mengatakan, “Oppa kan cuma liburan, jangan bersedih..” Lalu ia tersenyum dengan terpaksa.

Nyatanya, sampai sekarang kami tidak pernah berjalan-jalan bersama lagi. Aku memang kembali ke Indonesia, satu setengah tahun kemudian. Aku dan Prima bahkan tinggal di kota yang sama. Tapi jadwal pertandinganku menyulitkan kami untuk bertemu. Jadilah aku, sekarang, sudah hampir pulang lagi ke Korea, dan belum pernah sekalipun makan malam bersama Prima. Atau makan siang. Atau sarapan. Atau sekedar beli es krim. Seperti yang dulu sering kami lakukan..

Ah, ada apa dengan kita, Prima?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...