Sunday, September 8, 2013

#iloveindonesiaphotochallenge: Long and Wide



Assalamu’alaikum,
Today is the 9th day, and the topic is “Your Indonesian fashion influencer”.
So, I’ll write about Fitri Aulia.

For me fashion is for fun, and I am personally realize that I’m not a fashionable woman. Saya orangnya males ribet, terutama karena pekerjaan saya tidak menuntut suatu tema pakaian tertentu. Jadi yang simpel aja, yang penting nyaman. 

Selain itu, sudah barang tentu saya bukan ‘aliran’ hijab style. Soalnya ga sreg di hati, maunya pakai hijab itu untuk menyederhanakan; kalau makin mengkilap, makin banyak yang lihat dan muji cantik, lha esensi hijabnya dimana? Ini menurut saya lho yaaa :D
Nah, suatu hari waktu lagi blogwalking dan nyari inspirasi untuk One Fifty Hijab Style, saya menemukan blognya kak Fitri Aulia. Orangnya manis, hijabnya lebar, bajunya ga neko-neko, dan suaminya ganteng #lho#SalahFokus

Lucunya, yang pertama menarik perhatian saya sebenarnya bukan gaya fashion kak Fitri, melainkan cerita pernikahannya dengan suami, yang bisa dibaca disini

Cerita pernikahannya sederhana dan membukakan mata saya terhadap beberapa hal, yaitu:
1. Menikah itu mudah dan tidak perlu dipersulit
2. Tidak perlu pacaran dulu
3. Find a supportive person to be our husband/wife

Jika pada akhirnya, kak Fitri dan kak Mulky mendirikan Kivitz (di hari ulang tahun saya, 10 Oktober! ;)), ini menjadi salah satu bukti, suami-istri itu ya idealnya saling mendukung satu sama lain. Saya yakin sekali kak Mulky melihat minat dan passion kak Fitri yang teramat besar di bidang fashion; dan kak Mulky bukan hanya memberikan ruang dan kesempatan, tapi mendampingi langsung, bahkan resign dari pekerjaan awal dan membesarkan Kivitz. Subhanallah.

Nah, hari ke hari, penampilan kak Fitri makin…apa yah, kalau istilah saya ‘meneduhkan’ – apalah kata ini, tapi membuat tenang orang yang melihat, gitu lho. Memang dari dulu kak Fitri sudah terbiasa mengenakan baju panjang yang potongannya longgar, tapi makin kesini hijabnya makin simpel dan makin lebar. Bener-bener seperti mau menyampaikan, “khimar lebar tidak kelihatan membosankan”.

Dan satu lagi, kaos kaki! Kak Fitri termasuk konsisten dalam penampilan syar’i-nya, total banget dalam memberikan contoh. Subhanallah, semoga istiqomah ya kakak cantik ^^

Kesimpulannya, kak Fitri bukan hanya jadi pengaruh dalam fashion, tapi juga yang lain. Terutama karena post-post di blognya yang selalu mengingatkan untuk makin dekat dengan Allah. Seperti punya saudara jauh yang menguatkan dalam berislam :)

Wish you and Kak Mulky the best, kak Fitri.. Semoga Allah selalu memberkahi setiap langkah kalian, amin insyaAllah ;)

Love,
Prima



  Foto dari http://kivitz.blogspot.com/-- thank you kak! ^^

2 comments:

  1. Assalamualaikum..

    Salam kenal mbk Prima saya Ana,saya juga termasuk follower Teh Fitri Aulia (walau terhitung baru dan belum pernah bertatap langsung dengan beliau) tapi saya sangat senang dan alhamdulillah sdh hampir 2 bulan kurang saya masih istiqomah dengan cara berpakaian ala teteh Fitri walau belum sempurna.

    Memang benar apa yang mbk Prima tulis bahwa “khimar lebar tidak kelihatan membosankan” bagi saya itu malah keseruannya berhijab atau berkhimar lebar.

    Syukron
    Ana

    ReplyDelete
  2. Wa'alaikumsalam Ukhti Ana,

    alhamdulillah, semoga dimudahkan dan dilancarkan :)

    terima kasih sudah mampir, mudah-mudahan tulisan-tulisan saya bisa bermanfaat ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...