Thursday, January 22, 2015

#1Day1Dream: Zulfa dan Kue Ultah untuk Ortu

Pic from here.

This post is very very sweet.

Alhamdulillah, dua tahun terakhir ini saya diberi kesempatan untuk beliin mama saya makanan apa yang dia pingin. Dan alhamdulillah juga, mama saya ga aneh-aneh. Biasanya seminggu sekali minta dibeliin makan malam yang agak berbeda, seperti burger, pizza, brownies, terang bulan (martabak manis), wah daftarnya panjang juga ya. Hihihi. 

Kami adalah keluarga yang sederhana, bukan hanya karena 'terpaksa', tapi kebetulan mama bekerja sebagai konsultan makanan sehat jadi pola makan beliau cukup 'menyedihkan' untuk ukuran orang normal. Lalu sekitar satu tahun yang lalu, saya mengambil shift petang (yang biasanya kerja jam08.00-17.00 jadi jam09.00-18.00 atau 10.00-19.00). Kadang, bos atau teman sekantor membelikan makan malam. Tapi karena pekerjaan saya sudah selesai, maka makanan tersebut saya bawa pulang. Dan mulailah saya ajak mama 'mengkhianati' pola makan beliau. Hihihi. Anak yang bandel.

Dear Zulfa, untuk kesempatan spesial seperti ulang tahun orang tua, ada baiknya kamu menabung lebih awal. Atau, cobalah untuk bekerja di masa liburan kuliah. Nanti uangnya kamu simpan. 

Alternatif lain, kamu bisa belajar membuatnya. Tanya kepada teman-temanmu, siapa tahu ada yang mahir bikin kue. Wuih, orang tuamu pasti terkesan banget. 

Tapi tenang saja, apapun yang kamu usahakan, meski pada akhirnya kamu hanya bisa membeli black forest kecil seharga tiga puluh lima ribu dari mini market dekat rumah, saya yakin orang tua kamu tetap akan terharu. It's your effort they see, not the cake.

Semoga saran saya bermanfaat ya, sayang.

Salam untuk orang tuamu.

Love,
Prima 

1 comment:

  1. Makasih kak :D Iya kayanya mesti cari kerja part time nih, biar bisa beli kue yang mahal. Karena bikin kue sendiri bisa gagal, ga bakat hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...