Wednesday, January 21, 2015

#1Day1Dream: Christina dan S2 Jurusan Akuntansi


Pic from here.
I must be the worst project manager ever. Applause! #lho

Mau gimana lagi, koneksi internet bener-bener ga bisa diajak kerja sama Pergi ke warnet pun harus menyesuaikan dengan jadwal tante atau sepupu. Apapun itu, memang dalih saya ga akan berguna. Saya kecewa sama diri sendiri yang koar-koar bikin project ini untuk melatih konsistensi, dan ternyata, rapor saya malah paling jelek :(((((

Tapi, saya ga semudah itu menyerah. Saya salut banget sama Kawancut yang masih lanjut dan makin lama tulisannya makin terstruktur, rapi, mudah dimengerti, dan punya ciri khas. Thumbs up! 

And this it, I'll start the new batch: writing #1Day1Dream posts from other participants. And the first one will be...Christina dengan impiannya: Kuliah S2 Jurusan Akuntansi.

Why I take this post? Because I will be back to school in a few weeks from now! Yay!

Ya, alhamdulillah saya sudah diterima di S2 Ilmu Komunikasi, FISIPOL, UGM. Saat ini saya sedang proses registrasi dan verifikasi. Semoga lancar semuanya sampai mulai kuliah tanggal 16 Februari 2015. Wish me luck!

Makanya, saya bisa ngerasain apa yang dirasakan Christina. Tadinya, saya mau ambil jurusan Psikologi, karena saya pingin bisa memberikan saran psikologis secara profesional. Ceritanya mau jadi 'tukang terima curhat' di masa depan nih :p

Tapi, setelah saya banyak tanya sama teman-teman yang S2 atau kerjanya berhubungan dengan Ilmu Psikologi maupun Ilmu Komunikasi; saya memutuskan kembali ke 'jalan yang benar', yaitu Ilmu Komunikasi. Hehehe. Soalnya, jelas ilmu ini adalah passion saya, jauh daripada keinginan saya menjadi psikolog. Oh anyway, saya juga ga bisa jadi psikolog soalnya S1 saya bukan Psikologi. So... I'll stick with the Communication Science.

Jadi, apa yang dilakukan Christina sudah benar. Dia banyak bertanya pada teman-teman yang memiliki pekerjaan dengan latar belakang Akuntansi. Good job, dear!

Saya sendiri juga punya keyakinan, yaitu bekerja dulu sebelum mengambil S2. Waktu lulus S1, saya bukan hanya ingin mengumpulkan tabungan karena mesti membiayai S2 sendiri; tapi saya ingin memastikan apa yang saya pelajari di S2 nanti benar-benar sesuai dengan tujuan profesi saya secara umum. 

Kenyataannya, saya gagal nabung. Christina, waspadalah! Waspadalah! Perasaan punya gaji bisa bikin kita ngerasa berhak menghabiskan uangnya, karena "ini duitku, aku udah kerja keras, aku boleh nyenengin diriku sendiri." Jangan ya sayang, kalau perlu kamu pastiin kalau kamu punya tabungan sekitar 10% dari gaji. Lumayan lho, kalau kamu kerja setahun atau dua tahun.

Terus, bagaimana saya bisa sekolah sekarang? Hanya karena karunia dari Allah, serius. Allah Maha Baik menitipkan sedikit kelebihan rezeki ke orang-orang terdekat saya sehingga mereka bisa membiayai sekolah saya. Tapi tentu saja, saya ga berpangku tangan. Doakan saya segera punya pekerjaan paruh waktu atau dapat beasiswa ya! ;)

So, Christina, I wish you all the best for your job and study plan.

Semoga betah dengan pekerjaan yang sekarang, and remember: keep moving forward!

Lots of love,
Prima

1 comment:

  1. UuUuUuUuUUUUUuuuuu~ :))
    udah ditempel gede-gede dikamar, nabung S2 XD
    makasih spiritnya dear, loe sungguh sungguh menggugah hati gue yang lemah *halah*
    semangat buat beasiswanya yaaa ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...