Friday, January 30, 2015

#1Day1Dream: Asy-Syifaa Halimatus Sa'diah

Syifa yang sebelah kanan. Imut kan.. ;)

This girl is so special for me. She’s cute, energetic, and have a lot of achievements. At top of that, she is a very dedicated girl towards her passion and activities. Her name is Syifa.

Sudah setahun saya mengenal dia, sejak project #1Hari1Ayat bulan Januari tahun lalu. Kedua kalinya kami berkolaborasi, adalah untuk #1Hari1Masjid pada bulan Ramadhan. Dia tidak hanya memberi satu tulisan, tapi DUA. Wow. Emejing. Lalu saat saya sedang di Bandung bulan Oktober lalu, saya mengajaknya bertemu. Tapi dia sedang sibuk seleksi apaaa gitu, yah memang belum berjodoh. Huhuhu.

Untuk remaja seumur Syifa, satu hal yang saya kagumi adalah kesiapannya untuk menjadi agent of change. Sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh negara ini. Lihat saja blognya, tulisan-tulisannya sangat positif dan bermakna. Belum lagi rangkaian kegiatannya, dari mulai sekolah, ekstrakurikuler, sampai lomba atau kompetisi. Meski saya gatau bagaimana nilai Syifa di sekolah, tapi saya yakin Syifa mahir mengatur waktu. Bener ga, Syifa? ;)

Syifa mengingatkan akan saya waktu SMP. Hampir setiap hari saya sampai rumah menjelang maghrib. Jamannya teman-teman saya cuma ikut dua ekskul, saya ikut EMPAT. Saya juga bergabung di OSIS, jadi pengurus kelas, dan alhamdulillah tetap bisa meraih peringkat lima besar di kelas.

Kadang, energi itu jauh berkurang ketika kita beranjak dewasa, entah kenapa. Mungkin perhatian kita banyak teralihkan untuk hal-hal duniawi. Let say, bills and bills. Perlahan kita melupakan hal-hal yang membuat kita bersemangat. Kehidupan kita menjadi monoton dan datar. Bangun-kerja-tidur, gitu aja terus setiap hari.

Berteman dengan Syifa memberikan energi baru di kehidupan saya, cieh. But it’s true. Melihatnya begitu bersemangat mengejar impiannya, mengingatkan saya bahwa saya juga punya impian. Yang sedikit terlupakan karena tertutup beban hidup #halah

Syifa juga sering mendukung saya, bahkan dia melakukan banyak hal untuk saya saat World Muslimah Award lalu. Saya berharap suatu saat juga bisa mendukungnya, tapi yang terdekat saat ini mungkin hanya doa. Semoga Syifa fokus berada di jalan yang lurus – hehehe - maksudnya jalan yang mendukung tercapainya segala impian. Terus share hal-hal positif ya sayang, we’ll meet soon ;)

Lots of love,
Prima

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...