Friday, January 23, 2015

#1Day1Dream: Deby dan Aktif Nge-blog

Pic from here.

Hai Deby! Impian kita mirip-mirip ya: jadi blogger yang aktif.

Baca blog post-mu mengingatkan saya untuk satu rumus terpenting: banyak baca!

Soalnya nih, kalau kita ga banyak baca, yaaa apa juga yang mau kita tulis? Apa aja bisa kita baca untuk dapat ide nge-blog. Dari mulai buku bacaan favorit, majalah, atau bahkan buku kuliah. Semakin banyak baca, maka semakin terbuka pula pikiran kita. Biasanya, kalau saya mulai suntuk nge-blog, saya baca majalah-majalah lama. Ada beberapa tema mereka yang masih bisa dipakai sampai sekarang, tinggal saya olah dengan kreatifitas saya sendiri deh.

Saya juga sering mantengin timeline Twitter following saya. Mereka sering share yang mereka baca, dan biasanya menarik banget. Salah satu favorit saya adalah mbak Ollie (@salsabeela), she loves to shares a lot of inspirational articles about entrepreneurship or even life motivation.

Mencari inspirasi dari blog lain juga ga kalah penting, supaya kita bisa 'curi' ide kenapa blog mereka banyak yang baca. But, copy-paste is a big no no! Kita juga ga perlu menjiplak gaya mereka, karena setiap dari kita pasti punya ciri khas sendiri. 

Terakhir, kita juga harus komitmen sama waktu nge-blog. Buat saya, waktu terbaik adalah di pagi hari, sekitar jam05.30-06.30, atau malam jam20.00-21.00. Di waktu-waktu itu, saya masih fresh atau sudah tidak terlalu lelah setelah beraktivitas seharian. Cari idenya ya seharian dong, saya biasanya nulis ide-ide di notes hp atau notebook saya sepanjang hari itu. Begitu waktunya menghadap laptop, saya sudah siap nge-blog :)

I can't be happier to know that you have desire to share and spread the knowledge. Keep learning, and I am sure you'll be a great blogger in the future! 

Lots of love,
Prima

1 comment:

  1. Uwaaah, makasih banget kak buat infonya! Bener banget kak, banyak baca, banyak rejeki /? Jujur saya punya sifat asli gak kuat baca lama lama (duh gak ketjeh banget ya -,-) yaa tapi semenjak aktif ngeblog jadi sering ngestalk blog orang sama jadi suka ngoleksi buku :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...