Monday, January 12, 2015

#1Day1Dream: Andra Alodita

Pic from here.
Saya memikirkan beberapa sosok ketika hendak menuliskan blog post satu ini. Tentunya, sosok ‘terkenal’ itu kan personal sekali. Bisa jadi seseorang ini buat saya terkenal, hebat, emejing; tapi ada aja orang yang belum pernah dengar namanya. 

But it’s okay. Let me start this batch with one name: Andra Alodita.

For me, she’s almost perfect. She is pretty, has a career that she passionate about (my biggest dream!), has a supportive husband (my biggest dream number two!), and… one of the wisest person I have ever know. 

Kak Alo adalah seorang fotografer yang pernah bekerja di layanan fotografer pernikahan. Saya ‘mengenalnya’ dari sebuah artikel di majalah perempuan beberapa tahun yang lalu. Waktu itu Kak Alo merintis karir dari hobi fotografinya, dan baru saja dikenal karena hasil karyanya untuk sebuah acara fashion yang besar.

Kerennya, Kak Alo adalah seorang blogger. Blogger yang konsisten, dan punya bahasa sendiri yang unik dan menyenangkan. Sebagai seorang fotografer, tentu saja ia dikaruniai kemampuan visual yang hebat. Tapi ternyata, cara menulisnya yang ‘Alo banget’ justru mampu mendekati para pembacanya dengan sangat baik. Jujur saya agak kesel karena gara-gara ngikutin blognya jadi punya pikiran… apa sih yang Kak Alo ga bisa? Hihihi.

Bukan hanya itu yang membuat saya memasukkan Kak Alo di batch ini. Saya sudah pernah menulis tentangnya di blog post ini. Sejak saat itu, hingga sekarang ketika insyaAllah Kak Alo sedang dalam proses mewujudkan impiannya; saya mengagumi semangatnya yang luar biasa. Oke, impian terbesar Kak Alo adalah memiliki anak, yang sedihnya untuk dia, hal itu ga segampang kebanyakan orang lain.

Tapi, Kak Alo tetap percaya, dan mengusahakan langkah-langkah terbaik untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. If I were her, I’m not sure I can be that strong. But she still try, and fight for it. And, she still shares her stories with very positive attitude. 

Disinilah saya menjadi amat sangat yakin, Allah ga akan menyia-nyiakan usaha hamba-Nya. Ikhtiar, tawakkal, ikhtiar lagi, tawakkal lagi. Ah, malu rasanya sama kak Alo kalau saya masih suka ngeluh sama keadaan saya yang begini-begini saja. I feel like I haven’t work hard enough to take some rest. 

Kak Alo, thank you for the reminder. Baby-nya Kak Alo dan suami must be proud of you both! Semoga sehat terus sampai harinya melahirkan :)

Much much love,
Prima

3 comments:

  1. waaa ka prim! aku juga nulis tentang ka alo hahaha tapi dischedule buat hari kamis. keren banget ya beliau :')

    ReplyDelete
  2. Aku rasanya pernah dengar nama ini, cuma nggak tau dimana. Kalau dilihat dari sepak-terjangnya, perempuan yang keren :)

    Baca #1Day1Dream Syifa

    ReplyDelete
  3. Huaa... aku follow Kak Alo di Instagram and yeah.. she's just lovely ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...