Tuesday, September 24, 2013

#1Hari1PostingBlog: Talking about the Blog



Halo, selamat berjumpa lagi di #1Hari1PostingBlog ^^

Hari ini temanya adalah mentor nge-blog, yang dimana saya menjadi agak bingung. Siapa dan dimanakah sang maha guru? Hmpfff, sepertinya beliau sedang menempuh perjalanan mencari kitab suci ke Barat.

Tapi disini kita sudah menghadirkan mbak Primadita, seseorang dibalik theprimadita yang keren ini *mak narsis maaak*. Boleh ya kita tanya-tanya langsung tentang inspirasi dari blog mbak hijabi satu ini..

Pembawa acara (selanjutnya mari kita sebut dengan P1): Apa kabar mbak? Gimana kerjaan hari ini?
Mbak Prima (selanjutnya disebut dengan MP): Alhamdulillah, klien-klien masih pada normal revisinya, belum bikin anak-anak di kantor pingin cari wangsit ke Gunung Kawi..

P1: …..baiklah. Jadi mbak udah nge-blog berapa lama ya?
MP: 9 bulan 9 hari, kata dokter bentar lagi due date.

P1: nge-blog mbak, bukan hamil mbak. *kekep mbak Prima*
MP: oh nge-blog, ngobrol dong. Soalnya hasrat hamidun nih mbak, hehehe. Aslinya udah lama banget, dari sejak SMA, tapi ga pernah diseriusin. Baru bulan April bikin Helokim, nah itu mulai kenceng nulisnya.

P1: emang mbak suka baca blog ya?
MP: banget mbak.. kalah deh baca Al-Qur’an buku kuliah maksudnya. Pokoknya tiap pulang kuliah pasti ngendon di kos buat blogwalking.

P1: sukanya baca blog tentang apa mbak?
MP: ehm…sebenarnya saya suka baca fashion blog mbak..

P1: wah kalau itu kayaknya ‘lihat’ mungkin lebih tepat mbak.
MP: engga koook, kadang Diana Rikasari gitu juga sering nulis quote atau apa gitu. Tulisan-tulisannya inspiring kok. Kak Diana juga pernah jadi kolumnis kan di satu majalah remaja.

P1: trus siapa lagi?

P1: trus kenapa mbak Prima ga bikin fashion blog?
MP: karena aku ga fashionable dodoool, toyor nih. Engga, soalnya males bikin foto. Padahal kemarin sebagian dari uang THR udah dipake buat beli tripod.

P1: yeee pake toyor-toyor orang padahal desenya yang males. Emang apa sih yang seru dari fashion blog?
MP: mikir sih, emang ada ya orang normal pake baju gitu kemana-mana? *dijejek fashion blogger* seru aja sih ngeliatinnya, seperti lihat majalah fashion tapi lebih apa yah, lebih alami.. meski tetep sih, salut sama keseriusan mereka menggarap blog-blog itu. Modal juga buat beli-beli segala macemnya. Hehe.

P1: Okay. Kalau selain fashion blog?
MP: aku setahun terakhir ini suka baca blog traveling sama lifestyle. Meski jatuhnya sama-sama sutris ya ngeliatnya, mikir kapaaan bisa kesana, tapi kayaknya masih lebih bisa dijangkau daripada fashion blog.

P1: blog favorit mbak?
MP: aku suka kak Teppy, tiap hari pasti buka blog-nya. Ngiler banget baca cerita-cerita di Eropa. Oya, Kak Teppy ini sukanya makan, dan heran sih aku tiap hari kayaknya nongkrong yak *sok tau* tapi yang paling top itu Movie Review-nya, ancuuur parah. Meski aku udah 2 tahun ga nonton di bioskop, cukup terhibur-lah sama cerita-cerita dari kak Teppy. Must read pokoknya!

P1: kasiannya udah lama ga nonton bioskop. Pasti karena jomblo ya?
MP: maksud looo?

P1: engga kak. Ada sapi terbang tuh!
MP: mana mana?

P1: yaelah mbak, gampang banget dikadalin. Pantes kena jebakan pria Indihe.
MP: ngajak berantem ya *siapin parang*

P1: ampuuun mbak. Pertanyaan terakhir boleh deh ya. Kalau dari blog-blog yang selama ini mbak baca, apa sih tips nge-blog yang bisa mbak ambil dan share ke blogger newbie?
MP: yah aku juga newbie kan, tapi mungkin karena aku sudah sering blogwalking dari sejak tahun 2007, ada beberapa pelajaran yang bisa aku dapatkan:
1. Kebanyakan blogger itu fokus sama satu tema besar yang dia kuasai atau dia paling suka. Misal fashion, beauty tutorial, atau traveling. Yang lainnya biasanya porsinya ga sebanyak tema yang dia fokuskan itu.
2. Gabung komunitas blogger, atau sering-sering blogwalking dan interaksi sama blogger lainnya biar makin update. Siapa tau bisa nambah teman atau ketemu jodoh *ngarep*
3. Be simple. Makin simpel tampilan blog biasanya sih makin nyaman buat mata, jadi visitor juga betah lama-lama di blog kita.

P1: banyak banget kak tipsnya. Yaudah, mau promoin blog theprimadita ga nih?
MP: mau dong. Ceman-ceman yang baik hati, anak gaul masa kini, sholeh dan sholehah; stay tune di theprimadita.blogspot.com ya. Janji deh bakal ada posting baru TIAP HARI, atau kalau lagi nganggur juga bisa sampai 2-3 post/hari lho. Trus teman-teman juga bisa ikut sharing tentang pengetahuan Islam tiap Jumat, dan pantengin kisah-kisah dari wanita muda yang kece-kece berat di Sister to Sister, yang bakal dimulai Sabtu ini (28 September). Selamat menikmati, dan boleh lho komen tentang blog ini di Twitter aku: @primaditarahma.

P1: 2-3 post dalam sehari? Bilang aja ga ada yang ngajak nge-date. Hahaha.
MP: fitnah! Yang ngajak nge-date banyak tau, makanya bingung milihnya. *bekep pewawancara*

Udah ah, ini pewawancara-nya dodolipret banget, manteman.
Makasih ya udah mampir ke theprimadita ^^/

Love,
Prima

 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...