Tuesday, January 28, 2014

#1Hari1Ayat: Work for Pride

Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.
(Q.S. At-Taubah (9): 105)


*makin ga ketulungan ini telatnya, hiks*
Hari senin, harinya kita kembali ke kantor – buat yang sudah kerja.
Yang lagi ngelamar kerja, waktunya gas pol, berdoa yang kenceng semoga dapat panggilan wawancara, atau mungkin hunting lagi? Coba diluaskan 'pemandangan'-nya, mungkin harus nyari lowongan yang agak melenceng dari jurusan waktu sekolah atau kuliah, tapi deket-deket sama hobi? Siapa tahu ada yang cocok di hati? :)

Buat saya, bekerja itu bentuk tanggung jawab sama diri sendiri. Apalagi buat yang sudah dewasa. Dewasa disini yaaa paling engga buat yang ngerasa dewasa deh :p Saya sendiri sudah mulai belajar cari uang sejak SMA, dulu ngajar adiknya teman waktu dia mau UNAS SD. Lama-lama mindset saya berkembang; bekerja tidak sekedar untuk cari uang, tapi juga mengaplikasikan skill yang kita punya, menambah pengalaman, memperluas networking, dan sebagainya.

Intinya, bekerjalah, bukan hanya untuk uang tapi untuk kebaikan.

Saya pernah bilang ke mama saya, orang berdiam diri aja dikasih rezeki sama Allah, apalagi yang keluar rumah dan berusaha keras. InsyaAllah, Allah tidak akan menyia-nyiakan usaha hamba-Nya yang bekerja keras – di bidang yang halal tentunya..

Seorang teman saya berkata kemarin, “jaman sekarang, meski saingannya tambah banyak, harusnya sih cari kerja itu lebih gampang. Bidangnya lebih beragam, dan cara kita untuk 'mendekati' pekerjaan impian kita lebih bervariasi juga.”

Bisa benar atau tidak, tergantung sudut pandang kita. Kalau saya memahaminya gini, jaman sekarang itu 'kerja' ga selalu terikat sama kantor kok. We can do what we want, even start from our small bedroom!

Kalau kamu masih galau antara bekerja untuk uang atau passion, mampir ya ke tulisan lama saya → http://theprimadita.blogspot.com/2013/10/move-to-hopefully-better-pond.html

Semoga bisa memberikan suntikan semangat ya, buat teman-teman yang lagi proses mencari kerja atau di tahun-tahun awal masuk kerja ^^


Alhamdulillah senang sekali bisa ikutan #1Hari1Ayat-nya Mbak Primadita.
Padahal awalnya saya agak ragu mengikuti ini. Berpikir "apakah saya mampu?" Tapi Alhamdulillah sampai hari ini saya mampu rutin posting #1Hari1Ayat, meski kurang konsisten juga waktunya. hihihi....
Banyak manfaat yang saya terima. Salah satunya adalah pemahaman Al-Quran. Dulu, sebelum mengikuti #1Hari1Ayat, ketika membaca Al-Quran saya lebih cenderung membaca ayatnya saja (dalam artinya hanya arabnya saja) tanpa mengerti maksudnya. Jangankan mengerti maksudnya, membaca arti ayat dalam bahasa Indonesianya saja sangat jarang sekali. Sekali baca, selesai, langsung tutup. Tapi sekarang, meski sedikit "paksaan" saya sedikit-banyak bisa mengerti maksudnya dan memahaminya. Sungguh bermanfaat sekali.
Selain itu, kini saya lebih rajin dalam posting blog, sehingga blog saya tidak lagi menjadi sarang laba-laba dan sarang nyamuk. hihihi.... Selain itu, posting blog-nya pun tak sembarang posting tapi posting ayat Al-Quran yang sangat menginspirasi bagi pembaca (Insya Allah).
Ahsanul Marom -- @Marom_Ahsanul -- http://ahsanul-marom.blogspot.com

6 comments:

  1. subhanallah... tambah barokah nih dengan ilmunya...
    semangat kak...

    (www.makruf.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah, mudah-mudahan bermanfaat :)

      Delete
  2. bekerja dengan ikhlas ya, mba. demi kebaikan dan insya Allah akan mendatangkan kebaikan berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener. ikhlas, itu yang paling penting :D

      Delete
  3. Alhamdulillah ternyata tulisan saya dimuat juga oleh mbak Prima. Makasih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya maaf ya terlambat.
      selain antri, nunggu post yang pas juga :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...