Sunday, January 26, 2014

#1Hari1Ayat: Hanya Untuk-Mu

Katakanlah: Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: "Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang Esa". Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya".
(Q.S. Al Kahfi (18): 110) 


Hampir saja kehilangan inspirasi karena sedang tidak bisa membaca Al-Qur'an sejak kemarin.. Hehe. Terus teringat ayat Al-Qur'an diatas, yang saya dapatkan dari buku "30 Materi Pilihan Kultum Ramadhan" karangan Muhammad Mukharom Ridho. Ayat tersebut menggambarkan satu keadaan dimana ketika kita melakukan suatu hal yang baik, imbalan terbaik yang bisa kita harapkan hanyalah ridho Allah. Perkara Allah memberikan balasan yang baik, berupa apa, itu terserah Allah. Tapi, niat kita melakukan satu kebaikan hanya untuk mendapatkan ridho-Nya, itulah ikhlas. 

Hari ini saya mampir ke sebuah kelas yang diselenggarakan oleh @AkberSby. Seru lho, bahasannya adalah tentang "Social Media for Social Movement". Next time akan saya ceritakan materinya. Yang mau saya ceritakan kali ini adalah tentang obrolan saya dengan seorang kru @AkberSby.

Waktu saya cerita ke dia tentang project #1Hari1Ayat ini, dia tanya saya dapat inspirasi dari mana. Saya menjawab dengan ringan, dari #OneDayOneJuz. Responnya mengejutkan, dia lalu bercerita tentang program 1 Hari 1 Amal yang disebarluaskan di ajaran agama Buddha. Saya lupa nama kelompok yang menyebarkan program itu apa, tapi yang pasti orang-orang Buddhis ini sudah melakukan program tersebut sejak tiga tahun yang lalu.

Di jalan pulang, saya berdoa mudah-mudahan program #1Hari1Ayat bisa berlanjut dan makin banyak yang ikut meski nanti udah ga ada hadiahnya lagi :)) Kalaupun teman-teman lagi nulis blog post yang ada ayat Al-Qur'an-nya, boleh lho menggunakan label #1Hari1Ayat dan di-tweet ke saya. Ikhlaskan amal ini, sekali lagi, apalah arti hadiah kecil dari saya jika dibandingkan dengan 'hadiah' dari sisi-Nya.

Terakhir, ini dia peserta #1Hari1Ayat Special Challenge #BackToSchool.
1. @dewi_derimah: Gambar LIMA
2. @R_Dhewie75: Gambar TIGA
3. @Marom_Ahsanul: Gambar SATU
4. @Emi_Syofyan: Gambar LIMA
5. @EuisSriNur: Gambar ENAM
6. @asysyifaahs: Gambar SATU
7. @aqyasdini: Gambar EMPAT
8. @arnovvv: Gambar EMPAT
9. @chikarein: Gambar SATU
10. @ismimarwiah: Gambar TIGA 
11. @Dwiaprily: Gambar DUA
12. @JuwitaZahar: Gambar ENAM

***cantumkan sumber gambarnya >>>
http://www.babble.com/mom/10-inspirational-quotes-for-back-to-school-season/confucious/ -- gambar SATU - LIMA
http://europeanpaper.com/blog/wp-content/uploads/2013/04/130405-epc-blog-post-note-quote-leondardo-learning.jpg -- gambar ENAM 

Ingat ya, post teman-teman di-publish hari JUMAT, 31 Januari 2014. Yup, ceritanya sebagai penutup gitu. Kali ini, peraturan MAKSIMAL 500 kata benar-benar saya aplikasikan. Lebih dari itu, diskualifikasi. Biar agak 'panas' nih #DicubitSemuaPeserta :D

Oya, seperti saya janjikan akan ada 4 tulisan (tidak termasuk tulisan pemenang) yang saya pilih untuk saya 'promosikan' di blog saya. Jadi, tulisan tersebut (+ quote yang dipilih) akan ada di sidebar kiri paling atas. Icon tersebut akan terhubung dengan blog post teman-teman. Satu tulisan bisa nampang selama satu minggu dan akan digantikan oleh tulisan lain di minggu berikutnya. Jika tidak ada aral melintang, tulisan pertama akan saya pasang di hari Jumat, 7 Februari 2014. A good way to promote your blog, right? ;)

So, have fun with this writing, and good luck! ^^

Salam,
Prima

1 comment:

  1. Hai, postingan yang bagus. Mampir kesini ya http://pujaputri.blogspot.com/2014/01/dumet-school-tempat-paling-tepat-untuk.html ada info lomba keren loh :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...