Wednesday, January 22, 2014

#1Hari1Ayat: Arti Sekolah Bagi Saya


“Hai orang-orang yang beriman, apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis.” maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu.” maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu, dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Q.S. Al-Mujadilah (58): 11)

 
Assalamu'alaikum..
Apa kabar saudara-saudariku?
Semoga selalu dirahmati Allah ^^

Anyway, saya lagi pingin banget datang ke acara ini nih..





yang tentu saja bertempat di...Dubai 
#YahKetauan #Teuteup #ObsesikPrima :))

Tapi bukan hanya karena festival ini bertempat di Dubai yang bikin saya ngotot pingin dateng, sampai bela-belain apply buat jadi volunteer (dan belum di-approve sampai sekarang, hiksss). But I always happy to go back to 'school', even it's just some classes consist of some hours.


I love to learn something new, apalagi yang berhubungan dengan sesuatu yang saya suka. Makanya kalau teman-teman tahu, saya sekarang lagi les bahasa Arab, and I am so excited. Mestinya kelasnya dua kali seminggu. Cuma karena Jumat saya ga bisa ikut (saya belum pulang kerja di jamnya les), Ustadz-nya kasih alternatif datang hari Sabtu aja tapi lebih cepat 30 menit dari murid yang lain. Jadi ada kesempatan buat ngejar materi yang Jumat. Baru dua kali datang sih, alhamdulillah Ustadz bilang saya punya bakat, cuma mesti rajin ngulang materi *yak jadi inget belum ngapalin vocab minggu lalu, hihi

Pinginnya nambah les bahasa Korea dan les piano, sama mau ikut workshop menulis; tapi masih browsing nih. Mudah-mudahan segera bisa terlaksana ^^

Meski banyak orang bilang bahwa perempuan ga perlu lah sekolah tinggi-tinggi, toh akhirnya juga di rumah aja, buat saya it's a BIG NO NO. Sekolah ga harus tinggi/bersertifikat (les bahasa Arab saya itu ga pakai sertifikat lho); dan ga harus sesuatu yang benar-benar dipakai di kehidupan nyata. Contoh gampangnya, berapa banyak teman kita yang kuliah Ilmu Pertanian tapi kerja di bank? Huehehehe.

Pengertian 'sekolah' tidak harus sesempit apa yang orang pikirkan tentang institusi dan gelar. Pun manfaatnya tidak harus sesederhana untuk cari kerja.

Saya punya prinsip bahwa apapun yang kita pelajari pasti akan membawa manfaat. Tentunya kalau yang dipelajari adalah hal yang positif ya, bukan 'ilmu' hitam, atau 'ilmu' korupsi, dan lain-lain.

Mau itu dari segi wawasan, networking, atau sekedar tahu bahwa 'oh ternyata hal seperti ini ada ya di muka bumi' – everything could be useful in the future. Beneran lho. Makanya saya bersyukur bekerja di tempat kerja saya yang sekarang, istilahnya nih saya lagi S2 jurusan Online Marketing. Kalau saya ga kerja di tempat ini, belum tentu saya punya semangat untuk kembali ke dunia blogging :)

After all, belajar itu tidak mengenal batasan usia. Teman satu kelas saya di les bahasa Arab ada yang umurnya diatas 40 tahun. Kalau baca satu kalimat lamaaa banget, tapi beliau tetep semangat. Bikin saya yang masih muda dan menawan ini jadi malu. Pas ditanya ngapain belajar bahasa Arab, katanya buat ngisi waktu luang – daripada nonton acara tipi ga jelas di rumah #NahLho :p

So, kalau uang bukan masalah, dan aktivitasmu bisa diutak-atik, yuk isi waktu luangmu dengan 'kembali ke sekolah'. Kalaupun ga ada modal, jaman sekarang banyak banget online course yang gratis!Atau mungkin tanya-tanya ke tetangga atau teman-teman. Kelompok PKK di perumahan saya aja ada kelas kerajinan tangan tiap minggu lho. Be creative, and enjoy your time at school! ;)

Love,
Prima

2 comments:

  1. saya juga masih belajar menulis online nih, barengan mereka yang masih muda-muda, mbak padahal usia saya sudah 47 (*wew tuwir ya hehe ... Mencoba mengasah terus biar gak tumpul otaknya. Yakin Allah pasti akan memberi jalan dan kemudahan. Aamiin ...

    ReplyDelete
  2. Bagi saya, sekolah, apapun bentuknya, formal/non formal, ada ijazah/tidak, itu intinya pada pembentuk pola pikir seseorang mbak.. Jadi orang yang sekolah (berilmu) In Shaa Alloh pola pikirnya lebih luas dari orang yang tidak sekolah...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...