Tuesday, January 21, 2014

#1Hari1Ayat: The Perfect Idol




Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.
(Q.S. Al 'Ahzab (33): 21) 
I was so so happy when reading all the blog posts about #RasulullahMyIdol, dan setelah saya pikir lagi, daripada mengumumkan di Twitter, dibikinin blog post aja ya ^^

First thing first, it seems like ayat diatas adalah ayat favorit banyak orang. Ada lebih dari 3 orang yang menggunakan ayat diatas. Engga masalah kok. Malah saya berdoa, semoga lebih banyak orang lagi yang meresapi ayat ini; dan berhenti mencari-cari role model. Bersyukurlah kita sebagai umat muslim yang ga perlu repot-repot nyari idola yang lain. The one and only Rasulullah (Allahumma sholli 'alaik).

Tapi, saya juga punya beberapa tulisan favorit, ini dia..
 

@dewi_derimah -->  http://derimahislam.blogspot.com/2014/01/1-hari-1-ayat-rasulullah-my-idol.html – ada puisinya, baca deh :')

@JuwitaZahar --> http://juwitazahar.blogspot.com/2014/01/rasulullahmyidol-wahyu-pertama.html – unik! Tidak terpikirkan oleh saya :)

@vitarinda --> http://babybluevita.blogspot.com/2014/01/rindu-tak-terperi.html – menunjukkan betapa cintanya Rasulullah kepada kita :')

@EuisSriNur --> http://twinkle-euisry.blogspot.com/2014/01/manusia-langit.html – keren! Must read!

Nah, berhubung Teh Euis udah pernah menang (hehe), gantian ya Teh.. ini dia pemenang Special Challenge #RasulullahMyIdol.

@ismimarwiah 

http://ismimarwiah.blogspot.com/2014/01/1hari1ayat-rasulallahmyidol.html

Selamat, silahkan email nama, alamat lengkap, dan nomer HP ke primadita1088@gmail.com :)

Selain itu, saya mau mengingatkan sekali lagi, bahwa duluuu di awal program #1Hari1Ayat, (baca disini: http://theprimadita.blogspot.com/2013/12/1hari1ayat-ikutan-yuk.html) saya mewajibkan blog post maksimal 500 kata. Selain itu, beberapa waktu yang lalu, saya juga pernah menjelaskan tentang latar belakang ketentuan ini di Twitter (mudah-mudahan teman-teman sempat baca).

Makin kesini, ternyata tulisan teman-teman banyak yang makin panjang ya (termasuk saya juga, haha). Jadi sekarang, saya tegaskan lagi, KALAU BISA, teman-teman tulisannya yang singkat-singkat aja ya. Memang butuh latihan untuk menyampaikan pemikiran dalam satu space yang terbatas, jadi meski saya bilang di awal akan saya diskualifikasi, saya sadar aturan ini tidak bisa terlalu mengikat. Alternatifnya, dibuat untuk beberapa post mungkin? Jadi 1 Hari 1 Ayat 1 Cerita/Inti Pembicaraan.

Mungkin akan ada teman-teman yang kecewa kok saya jadi longgar dan melanggar aturan yang saya buat sendiri, iya saya minta maaf untuk ini, harusnya saya ingatkan sejak hari kelima atau ketujuh. Saya ga ada excuse untuk hal ini, murni keteledoran dan kekurangan saya. Jadi mumpung masih ada waktu, yuk kembali ke 'jalan yang benar' :D

Sekali lagi, saya minta maaf kalau kurang berkenan di hati teman-teman. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi ya :)

Salam,
Prima

7 comments:

  1. Subhanallah, Alhamdulillah..Makasih ya mbak, ga nyangka tulisan sederhana ini bisa terpilih...

    ReplyDelete
  2. Selamat buat mbak ismi....,

    Saya sudah menyiasati tulisan yang panjang menjadi beberapa bagian, jadi meskipun dengan tulisan terbatas ceritanya masih bisa tersampaikan yang saya bagi dalam 3- 5 post.

    ReplyDelete
  3. Selamat Mbak Ismi. Dan terima kasih Mbak Prima, tulisan saya udah dibilang keren, hihi :D. Itu saja sudah membuat saya tambah bersemangat belajar nulis yang baik.

    BTW, saya juga sering kepanjangan bikin tulisan, tapi saya selalu ingat pesan Mbak Prima, hehe. Sekalian belajar memadatkan kalimat & penyampaian. Alhasil saya sering lama ngedit & beberapa kali malah jadi dibikin postingan terpisah tapi bersambung.

    Dan terima kasih teman-teman semua buat inspirasi dari tulisan-tulisannya... :)

    ReplyDelete
  4. tidak lebih dari 500 kata dan akan kalau lebih akan diskualifikasi.....bagian ini yg TIDAK DIBACA oleh saya, krn waktu itu saya dpt infonya jam 10 malam tgl 1januari, krn buru2 nggak baca sampai tuntas aturan kontes....
    so.... gimana dgn 21 postingan saya itu mbak...? Kok jadi nyerah ya....krn sdh nggak mengitu aturan main.... bisa saja yg diutamakan yg ikut aturan iya toh mbak

    ReplyDelete
  5. Selamat mbak Ismi :)

    yaa ampuun saya khilaf Mbak Prima
    saya malah baru tahu kalo hanya terbatas 500 kata

    terima kasih sudah diingatkan, semoga kita bisa mendapat manfaat dan berkah dari #1hari1ayat ini, aaminn ^_^

    ReplyDelete
  6. saya malah bingung kalau terlalu panjang...heheh

    ReplyDelete
  7. Waduh, saya jg baru baca postingan yang ini -_-' (selain telat juga baca yang postingan special challenge soal pendidikan).
    Alhamdulillah meskipun nggak menang tapi jadi tulisan favorit.

    Well soal ketentuan maksimal 500 kata itu, just info, setiap saya mengikuti kontes atau giveaway atau event2 semacamnya, saya akan baca dengan teliti persyaratannya, termasuk persyaratan max 500 kata itu. Sampai postingan terakhir #1Hari1Ayat yang saya buat, sebelum saya publish, selalu saya hitung memakai words counter. Selalu. Bahkan di post2 awal saya selalu menuliskan berapa total kata yang ada didalam tulisan saya itu.

    Dan khususnya untuk postingan yang menceritakan kisah based on my true story, saya bahkan harus mengeditnya hingga pas menjadi 500 kata.

    Hehehee maaf klo komennya jadi curhatan :)

    Yang penting, mari kita pertahankan untuk istiqomah mempelajari Al Qur'an, that's the point, right? ;)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...