Thursday, January 30, 2014

#1Hari1Ayat: Fit and Proper Test


2. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: ’Kami telah beriman’, sedang mereka tidak diuji lagi?
3. Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.
Q.S. Al Ankabut (29)


Yang cewek pasti paham, kalau dalam sebulan, ada masa-masa dimana kita ngerasa hopeless banget. Apa-apa salah, orang-orang di sekitar kita rasanya nyebelin banget, singkatnya...senggol bacok. Hehehe.

Saya sedang ada di masa-masa ini nih. Hanya saja, sudah beberapa bulan terakhir, perasaan sedih itu bertahan lebih lama daripada sekedar 1-2 hari. Hal ini dikarenakan saya sedang mengalami suatu masalah, yang menurut saya agak pelik. Perasaan ini mengendap selama hampir seminggu, dan dengan sedikit pemicu saja, bisa membuat saya meneteskan air mata. Rekornya bulan lalu, saya menangis tanpa henti hingga hampir 4 jam!

Keadaan ini turut mengganggu kesehatan saya. Susah tidur, sudah pasti. Tidak nafsu makan, apalagi. Bonusnya sih, alhamdulillah agak kurusan yaaa, jadi agak senang kalau bercermin, kan keliatan pipinya agak tirus :))

Saya tumbuh dalam sebuah lingkungan yang cukup demokratis untuk beberapa hal. Dan ayat diatas adalah jawaban yang diberikan mama saya saat saya pernah bertanya, “kenapa kita harus diuji?”, “kenapa Tuhan ga diem-diem aja gitu, ngasih kita kesenangan terus, daripada kesedihan seperti ini?”

Maaf ya, saya agak kurang ajar .____. #DigaplokPembaca

Tapi demikianlah yang namanya iman, kadang naik, kadang nge-drop sampai minus. Untungnya cepet nyadar, membaca dan meresapi ayat ini.. Mohon ampun yang banyak deh..

Sekiranya pun kita mampu menghitung dan membandingkan, sudah pasti nikmat yang kita terima jauuuh lebih banyak daripada masalah yang ada.

Selain itu, bukankah masalah itu juga berkah, jika kita mampu mengubah cara pandang kita? :)

That's why saya menamakan blog saya “A Blessed Life”. Karena setelah beberapa waktu, saya bisa melihat masalah sebagai berkah, atau 'bless'.

Saya berharap saya bisa menjaga cara pandang ini agar selalu positif. Sulit memang, tapi... you never know if you don't try, right? ;)
Terima kasih karena sudah membuat event #1Hari1Ayat ini :)
Good job! Semoga kita semua (penyelenggara dan semua peserta) tetap istiqomah, tidak hanya setelah #1Hari1Ayat ini berakhir di hari ke-31 bulan Januari, tapi juga setelahnya. Aamiin.
Juwita Zahar - @JuwitaZahar - http://juwitazahar.blogspot.com

1 comment:

  1. Semoga selalu diberkahi ya mbak..masalahnya cepet kelar..n cepet sehat..ujian akan selalu ada, lulus yang ini, datang ujian lain yang akan membuat kita 'naik tingkat' terus dan terus....Tetep semangat :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...