Wednesday, October 2, 2013

Step Back for a Little While



Dalam rangka mencari ide-ide untuk blog post, seperti biasa saya melakukan browsing dan baca-baca artikel di internet. Salah satu artikel yang saya temukan menyarankan saya untuk me-review dan merevisi resolusi awal tahun.

Karena kebetulan saya sedang memegang buku agenda dimana saya mencatat resolusi 2013, maka yuk mari saya share ya tentang harapan-harapan saya di tahun 2013 ini.

1. Menerbitkan sebuah buku – sepertinya akan gagal dilakukan tahun ini
Sebenarnya, menerbitkan buku sekarang lebih mudah dengan menjamurnya penerbitan-penerbitan baru dan juga self publishing. Saya pun tadinya bermaksud menggunakan self publishing. Lalu, sementara saya sudah punya beberapa teman yang siap untuk membantu proof-reading dan layout, ternyata saya keteteran. Klise sih, masalah waktu. Padahal, saya sudah membangun pondasi dasar dalam menulis novel, yaitu Helokim. Outline dan deadline juga sudah saya siapkan, dan hingga saat ini draft saya sudah mencapai sekitar 60-an halaman. Not really bad for a full time worker like me, but still not that good. I’m lack of consistency and discipline, dan tentu saja rasa malas masih mendominasi.
Next, saya mencoba realistis dalam membuat deadline. I don’t mean to make an excuse, tapi tanpa menulis novel saja posisi saya sudah sulit (dan sulit pula menjelaskannya); jadi saya harap menulis novel ini adalah penghiburan buat saya dan bukan sesuatu yang saya paksakan kepada diri saya :)

2. Ke Korea – gagal juga
Ini mah jelas nabungnya yang gagal. Hahahahahahaha.
Terus ikut beberapa kuis yang hadiahnya ke Korea, belum beruntung juga.
Ya udah, kita coba lagi tahun depan ya *lirik manja ke mas Taeyang*

3. Menjadikan bisnis sebagai penghasilan utama – subhanallah gagal
Let’s say saya tidak gagal, tapi saya baru ikut sebuah pelatihan bisnis dengan harga yang lumayan mahal. Hehehe. Kelebihannya satu lagi, setelah menanggung hutang, saya jadi baru tahu kalau ternyata saya punya uang yang lumayan cukup untuk sehari-hari. Artinya, seandainya manajemen pengeluaran dan gaya hidup saya lebih bagus, saya punya cukup uang untuk dihabiskan digunakan untuk hal-hal yang lebih penting, seperti kursus bahasa asing dan lain sebagainya – ga seperti sekarang yang habisnya di olshop lagi, olshop lagi *toyor diri sendiri*
 

Tapi ada juga yang alhamdulillah progress-nya cukup menyenangkan. Salah satunya blog ini ^^
Mudah-mudahan kedepannya blog ini bisa membantu saya mencapai tujuan utama, yaitu mendekatkan diri pada Allah, melalui tulisan-tulisan saya dan sharing teman-teman ;)

Apa nih resolusi teman-teman yang sudah mendekati keberhasilan atau malah gagal total? Cerita dong! :)

Love,
Prima

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...