Friday, October 18, 2013

The Magical Hand



Halo halo apa kabar semua? ^^

Saya baru aja punya sedikit tenaga untuk menyeret badan ke depan laptop, setelah seharian fingsan karena pengaruh obat yang harganya bisa dipakai buat beli tas Zara. HIKSSS. Kena infeksi paru-paru nih pemirsa, meski penyebabnya belum begitu jelas. Well, kado ulang tahun yang sangat berharga nih ya, ngingetin kalau udah tua harus lebih jaga kesehatan :)

Anyway, saya genap berusia 25 tahun tanggal 10 Oktober kemarin. Nggak ada perayaan gede-gedean *yaeyalah emang lu siape prim* cuma makan malam dan nyempetin main sebentar sama ayah dan keluarga. Iya, itu dalam keadaan suara yang habis-bis jadi kemana-mana ngomong pakai bahasa isyarat. Untung waktu ke Bali udah lumayan keluar suaranya. Meski pada akhirnya ga jadi bawa pulang buleleng, tapi lumayan membantu lah ya bo’ daripada dikira ini cewek kesian amit.. Haha.

Kali ini saya belum akan bercerita tentang Bali adventure karena meski cuma satu setengah hari disana tapi pengalamannya begitu ruarrr biasa; tapi masih ada hubungannya sama ulang tahun saya dong.

I got a surprise gift from an old friend \^^/

Jadi si mbak heits Lala kapan hari mejeng kolase gitu, dan karena cantik banget, saya minta sama Mar (atau Kiki, atau Tja) untuk bikinin kolase buat Helokim. Nanti kapan-kapan ditunjukin deh. Hehe. Setelah Helokim, saya udah langsung mencanangkan bahwa Kikimartja ini harus bikin header blog saya. Yup, header yang kece badai ini adalah hasil dari magical hand mbak Kikimartja, hoho. Nah, karena saya pingin punya kartu nama yang temanya serupa, saya minta dese untuk kasih sentuhan ke header blog saya supaya bisa jadi kartu nama, dan jeng-jeng ini dia hasilnya.

Proses bikin kolase/header/kartu nama/undangan nikahan (belooom sih ini, hahaha) sama Kikimartja ini cukup mudah. Cukup sebutkan 3 permintaan (kayak ngomong sama jin botol yak :D) maksudnya 3 poin yang dimau. Misalnya untuk header saya itu: romantic, sweet, kupu-kupu plus ada sentuhan tosca. Dan jadilah demikian~

Nah, sehari sebelum ulang tahun saya, Kiki bikin kolase as a birthday gift, dan pas ngeliat ini, mata saya berkaca-kaca.. She just can read my mind. Can you see the books and the girl looking up in the air? It’s just sooo me.. dan kata-katanya juga pas banget buat saya yang mau ngibrit ke Ubud :D

Selain itu, setelah ngobrol-ngobrol, ditemukan kenyataan bahwa ternyata kita berdua pernah sekolah di sekolah yang sama, tepatnya SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Lucu ya jaman sekarang karena ada internet, dunia jadi makin sempittt. Semoga dengan perkembangan internet juga bisa mempertemukan saya dengan belahan jiwa saya, mas Putra Mahkota Dubai *halah*

Karena rasanya kurang afdol kalau belum mengulik kisah hidup *tsaaah* perempuan kreatip penggila Girls Generation satu ini, yuk langsung kita todong saja. Maapkeun ya pemirsa, dese orangnya pemalu abis jadi interpiu-nya kurang panjaaang dan lamaaa. Hehe.

Prima: sejak kapan suka bikin kolase?
Kiki: sejak SMP suka gunting, potong, temple gambar dan artikel dari majalah, koran, dan sebagainya. Sampai kuliah juga sering bikin moodboard. Kalau digital collage baru setaunan ini.

Prima: inspirasi untuk bikin kolase dapatnya dari mana? Dari kenangan sama mantan? *ditiban Kiki*
Kiki: dari buku cerita, terutama buku cerita anak-anak. Yang lain random aja, kadang lihat apa, terus coret-coret deh, ntar kalau ada waktu di rumah baru dibikin benerannya. Akhir-akhir ini sih dari suasana hati, atau dengerin curhatan teman *waaa hati-hati temannya Kiki ya* :)))

Prima: eh denger-denger sebelumnya kerjanya ga berhubungan sama dunia art ya?
Kiki: iya aku dulu dosen muda, di sebuah fakultas hukum di universitas di Jogja..

Prima: dari Hukum, ke bikin kolase.. kayaknya jauh banget Ki?
Kiki: iya sih, nyadar juga kalau yang sekarang ini ga sesuai dengan keilmuan. Dulu sempet nyoba wiraswasta, tapi ga telaten, jadi nyoba kerjasama dengan teman-teman di bidang kreatif.

Prima: terus, terus. Gimana rasanya kerjaan yang sekarang ini?
Kiki: buat aku sih, penting ya ngejar passion. I’m blindly chasing it. I don’t know whether it’s wrong or right, tapi pasti ada progress dari proses kalau kita (ngerjainnya) sepenuh hati.

Prima: *manggut-manggut*terus rencana kedepannya gimana Ki?
Kiki: masih jauh banget dari berhasil, tapi setiap hari selalu ada project yang dikerjakan. Ada yang rutin, ada juga yang tidak terduga. Tapi semuanya masih masuk ke passion aku. Misalnya, bikin property pesta, paper silhouette, gambar mural dan chalkboard, ada juga bikin frame buat souvenir, bahkan ngajar gambar.

Tuh kan, sebenernya ngobrol sama Kiki ini seru banget pemirsa. Tapi berhubung dia lagi sibuk banget sama satu project yaitu bikin kafe, terpaksa pembicaraannya dilanjutin kapan-kapan deh. Mudah-mudahan next time ke Jogja bisa ditraktir di kafenya ya Kikiii *dikeplak* :D

Have a nice weekend, everybody!

Love,
Prima

Kalau mau lihat lebih banyak kolasenya Kiki, bisa kesini --> http://martja.tumblr.com/ atau follow aja Twitter-nya @kikitja ;)


1 comment:

  1. jiyeeee si mar diinterview.. skarang mar berkeseniann :))

    rgrds,

    temennya martja :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...