Sunday, October 20, 2013

Don't Laugh


Talking about dream, beberapa orang suka membicarakan impiannya dengan orang lain. Beberapa yang lain, menyimpan untuk dirinya sendiri.

Saya pernah gemar mengoleksi berbagai gambar dan mengumpulkannya dalam sebuah dream book. Saya ingat punya gambar Honda Jazz, Ka’bah, sebuah kamera DSLR yang canggih, sebuah tas Louis Vuitton, dan foto seekor puppy. Setelah beberapa tahun berlalu dan tidak sampai separuhnya tercapai, saya berhenti membuka dream book itu dan meninggalkannya di satu pojok hati *halah*

Sementara mama saya, masih membawa dream book-nya kemana-mana, meski hampir sama dengan saya, tidak banyak impian yang berhasil diraih.

Tidak ada yang salah dengan dream book itu. Pun impian-impian kami. Karena mimpi, adalah alasan terbesar kami untuk get up and work in the morning. Kadang mimpi tur Eropa teralihkan oleh tagihan sekolah adik, kadang mimpi untuk menjadi pembicara di sebuah konferensi wanita muslimah kelas dunia terlupakan sejenak karena tagihan angsuran mobil. But the dream stay there, waiting patiently to be actualized.

Pernah saya berpikir kenapa saya berhenti membahas mimpi-mimpi saya. Apa karena terlalu menyakitkan untuk melihat jalan kearahnya begitu panjang dan berliku? Atau karena saya tidak tahan mendengar cemoohan orang lain yang memupuskan harapan dan semangat saya?

“Ngaca deh prim, elu siape? Pake ngimpi begitu segala?”

Ya bukannya ada yang pernah bilang gitu sih, kalau ada sini saya tapuk #kezam Hahaha

Tapi, memang seharusnya bermimpi itu bebas dari pendapat orang-orang. Di dunia yang semuanya serba mahal ini, masa iya mimpi yang gratis aja harus ikut apa kata orang?

It’s a free world, and it’s your dream. Berani bermimpi, berani berjuang untuk mewujudkan. Perkara target 2014, realisasinya baru 2016, itu masalah lain. Tapi bermimpilah hanya untuk dirimu, karena satu-satunya yang berhak ‘meminta pertanggungjawaban’ atas mimpi-mimpimu, ya the one and only, dirimu sendiri..

Jadi, mau bikin impian apa sekarang? ;)

Love,
Prima

*also remember to submit your tweet to join this giveaway ^^*

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...