Monday, February 8, 2016

Syariah Fest 2016: Prediksi Tren Fashion Muslimah 2016

Ngomongin tentang fashion ga akan ada habisnya, terutama untuk kita, ciwi-ciwi kece masa kini. Fashion untuk Muslimah juga selalu jadi bahan diskusi yang menarik. Nah, kali ini, saya melaporkan dari event Syariah Fest 2016 (cieh, gayanya udah bak presenter tipi nasional aja), kalau setidaknya ada tiga tren fashion yang di-prediksi akan jadi cetar membahana di tahun ini. Apa saja? Here we go:

1. Floral/shabby chic
Kebetulan saya dari sononya memang suka sama yang imut-imut begini, dan kalau sholat pakai mukenah motif bunga-bunga, pandangan pun adem kan ya. Di Syariah Fest ada beberapa stand yang menjual produk fashion bertemakan floral, dari mulai atasan, bawahan, dress, mukenah, dan pouch. Apalagi begitu mereka bilang ada diskon, wah jadi pingin beli semua!

Koleksi Humayrah Store
Koleksi Humayrah Store

Koleksi Detska Laska
Koleksi Detska Laska
 
Koleksi Detska Laska
Koleksi Detska Laska
 
2. Monochrome

“Silakan mbak, baju garis-garis hitam-putih-nya.” Panjang banget yak, promosinya. Tapi memang motif ini sepertinya awet, hampir semua orang dengan bentuk tubuh dan warna kulit apapun cocok mengenakannya, dan lagi tren banget. Saya aja ketemu orang yang pakai baju hampir mirip dengan baju saya, haha. *toss

*yah, kalian tahu sendiri lah seperti apa motif monochrome yang lagi nge-tren. Langsung aja ke Syariah Fest 2016 untuk cuci mata (dan belanja!) ;)
 

3. Hijab Syar'i
Hijab syar'i dengan kriteria bahan yang tidak transparan, dan ukuran yang cukup lebar untuk menyamarkan bentuk tubuh, juga makin digemari lho. Alhamdulillah-nya sekarang semakin banyak pilihan warna dan motif; bahannya pun juga semakin nyaman.   


Booth Shofiyya Collection (foto dari Facebook)
Booth Shofiyya Collection (foto dari Facebook)
 
Nah, biar ga repot belanja online, langsung saja datang ke Syariah Fest 2016 di Masjid Kampus UGM. Keuntungannya, sister bisa memastikan sendiri keadaan produk dan tanya-tanya ke pembelinya kalau ada diskon (penting! #tetep). Oya, masih tentang fashion muslimah, catat agenda dibawah ini untuk sister hadiri BESOK, Selasa 9 Februari 2016. Ibu Sally Giovani, pendiri Batik Trusmi dan istri dari Ibnu Riyanto, penulis buku Muslim Muda Miliarder, akan sharing tentang bagaimana fashion membawanya menjadi miliarder, tentunya dengan tetap berpegang teguh pada hukum-hukum Allah. Wuih, ngiler banget kan. Makanya, kita ketemu besok disini ya sister ;)


Salam,
Prima

2 comments:

  1. wah shabby chic masih jd tren jg di thn rupanya...
    tengkiu infonya ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, masih. mungkin faktor selebgram juga sepertinya, hihi.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...