Friday, October 17, 2014

If Only

Seandainya Allah mau, Ia bisa saja menciptakanku dengan cacat mental atau IQ rendah; buta, tuli, bisu; lumpuh; atau dengan kekurangsempurnaan anggota tubuh yang membuatku tak tampak menarik.

Seandainya Allah ingin, Ia mampu menakdirkan aku hidup di kolong jembatan; lahir dari rahim seorang ibu yang miskin nan tak tersentuh pendidikan tinggi; atau memiliki ayah yang tak berbudi nan tak paham agama.

Seandainya Allah berkehendak, mudah bagi-Nya untuk menjadikan aku hidup di antara para pemalas; tak mengerti pentingnya bermimpi, berharap, berusaha, dan berdoa. 

Allah Maha Memaksa. 
Satu yang harus selalu aku ingat, apa yang aku miliki saat ini semata hanya karena rahmat-Nya, bukan karena apa yang telah aku kerjakan.

Tak patut meninggikan hati, karena jika Ia bertitah, semua dapat hilang dalam sekejap mata.

Rendahkan hatimu, turunkan suaramu, dengar hatimu; mengapa kamu tetap enggan bersyukur?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...