Tuesday, February 4, 2014

#30HariMenulisSuratCinta: Yes, We Can!

Dear mbak Ollie (@salsabeela),

Bertepatan dengan tema khusus hari ini di program #30HariMenulisSuratCinta, yaitu ‘Surat Cinta untuk Selebtwit’, saya memilih mbak Ollie sebagai penerima surat saya ^^

Aaaaak, thank you~ It means a lot to me, mbak (+++ super thanks sist!) :')



Yup, kalau ingat pertemuan sahabat saya @yannyhariati dengan mbak Ollie di Malang beberapa hari yang lalu, saya cuma bisa gigit jari. Maklum, saya juga pingin banget ketemu sama mbak Ollie :(

Oya, saya lupa kapan pertama kali tahu mbak Ollie, tapi seingat saya memang Yanny yang memperkenalkan mbak Ollie kepada saya, terutama ketika dia menyodorkan buku “Yes, You Can!” untuk saya baca.

Sejak itu, saya sering mengunjungi blog mbak Ollie, dan mulai ‘terbakar’ dan terpikir untuk melakukan hal-hal besar. Langkah pertama saya di akhir 2012 adalah membuat hijab clothing line, yang langsung bangkrut hanya dalam hitungan bulan, hehehe.

Bersamaan dengan masa itu, saya membuat blog untuk sharing beberapa cerita yang menurut saya, akan berguna untuk mempromosikan bisnis saya. Nyatanya, keasyikan sharing, dan ada aja yang baca; tapi bisnisnya ga berjalan seperti yang saya harapkan.

April 2013, saya membuat blog lain, helokim.blogspot.com yang menceritakan tentang isi skripsi saya, yaitu tentang kehidupan seorang pemain bola Korea yang bekerja dan tinggal di Indonesia. Blog ini merupakan cikal bakal dari novel yang sedang saya tulis – meskipun sekarang sedang stuck dan saya pending.

Karena bentuknya adalah tentang pribadi orang lain, saya memutuskan membuat blog lain yaitu blog ini di bulan Agustus; dan saya mengambil fokus yaitu syiar Islam. Kilas balik di tahun 2011, saya pernah bertemu seseorang yang mengaku bertambah rajin dalam ibadahnya karena sering membaca tweet saya. That’s why saya berharap blog bisa menjangkau lebih banyak orang untuk tujuan dakwah.

Keseriusan saya dalam menggarap blog-blog tersebut ‘mempertemukan’ saya dengan buku mbak Ollie yang berjudul Creative Blog Writing. Buku itu, dan buku terbaru mbak Ollie yaitu Girls & Tech makin memotivasi saya untuk menciptakan ide-ide baru dalam nge-blog. Disamping itu, ada beberapa project lain yang tercipta karena kedua buku tersebut, dan saya bertekad akan mewujudkannya segera, salah satunya adalah membuat startup ^^

Buat saya, yang membuat mbak Ollie ‘berbeda’ dengan banyak wanita hebat yang lain, adalah penuturan yang mudah dipahami. Selain itu, contoh-contoh kasus atau pengalaman di lapangan yang diceritakan di buku-buku menunjukkan kematangan pribadi sebagai seorang pemimpin. Bener-bener seorang role model deh ;)

Jadi, rasanya ga berlebihan kalau saya mengutip quote yang tertera di buku Girls & Tech-nya mbak Ollie – quote yang menurut saya cocok sekali untuk mbak Ollie.. “It’s important that the girls and young women of our region have strong female role models: women who successfully judge the demands of a career and the demands of motherhood.” – Queen Rania of Jordan.

Sukses selalu mbak Ollie, and I hope we can meet very soon :)

Lots of love,
Prima

2 comments:

  1. huaaaa... Prima sudah menulisnya.. dan aku masih bingung, selebtwit mana yang mau kukirimin surat cinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, sebenarnya banyak yg kepikiran kemarin, tapi memang aku sangat terinspirasi oleh mbak Ollie ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...