Friday, June 12, 2015

Ramadhan Sebentar Lagi

Assalamu'alaikum sister,
 
Sudah hari Jum'at ajaaaaa, artinya detik-detik menjelang deadline pengumpulan tugas UAS sudah didepan mataaa. KYAAAAA *masih heboh dari kemarin*

Ga kerasa, saya sudah berada di penghujung semester pertama, ya Allah ternyata saya kuat melewatinya.. Hahaha, lebay. Alhamdulillah, hari-hari sepanjang empat bulan ini juga diisi dengan ibadah yang menurut saya lebih sering daripada biasanya. Makin stres saya karena tugas, makin banyak ngajinya.. Pastinya juga karena lingkungan yang mendukung, how can I thank You for everything, Allah?

Liburan semester ini akan saya isi dengan bekerja di Jogja, meski saya berharap bisa sedikit leyeh-leyeh di Surabaya atau Malang, semoga ada waktu. Nah, sambil bekerja, supaya blog ini ga sepi-sepi amat, please welcome... #1Hari1Hadits selama bulan Ramadhan :)

Sama seperti #1Hari1Ayat, saya akan menuliskan 1 Hadits setiap harinya. Bedanya, dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf belum bisa mengajak sister berkontribusi karena: 1) hadits punya riwayat panjang tentang kesahihannya; 2) baru kepikiran sekarang, hehehehehe. Tapi saya tentu menghimbau sister untuk turut mengkaji dan mengamalkannya, karena Al-Qur'an dan Hadits adalah sesuatu hal yang saling melengkapi. Dan ketika kita menyatakan beriman kepada Rasul Allah, sangat penting untuk kita menyimak apa saja yang pernah Rasulullah sampaikan sepanjang hidupnya.

Perlu saya katakan sejak awal, setiap hadits memiliki sejarahnya masing-masing (tentang perawi, sumber, dan lain-lain), dan saya jelas tidak memiliki pengetahuan untuk menjelaskannya. Oleh karena itu, saya akan menyertakan sumber buku yang saya gunakan agar dapat digunakan sebagai sumber rujukan. Kalau ada yang kurang tepat pada tulisan saya, salahkan aja bukunya #lho

So, sambil berharap bahwa kita akan bertemu (secara virtual, di blog ini, hehe) pada tanggal 1 Ramadhan, yuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental agar kita bisa beribadah secara optimal di bulan penuh rahmat ini ;)

Salam,
Prima

4 comments:

  1. Aku juga Insya Allah mau #1Hari1Ayat/Hadist di blog mbak.. kayak tahun kemarin. hehe

    ReplyDelete
  2. Dari dulu aku juga punya niatan bikin #1Hari1Hadits tapi... yasudahlah *bingung mulai dari mana :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...