Monday, February 6, 2017

Weekend Journal #6

I was very very sick for the last five days. Nyebelin, kan? Padahal seminggu yang lalu saya ‘berpesan’ kepada sister untuk menjaga kesehatan. Ternyata saya sendiri tepar, sebenar-benarnya tepar.

I am not superwoman. Jadi engga usah komen, “masa Prima bisa sakit?” To be honest, menurut jurnal yang saya tuliskan, saya sakit hampir setiap bulan. Normal lah, flu ringan atau migrain. Gini belum kerja di Jakarta lho, ckckck. Tapi yang kemarin ini benar-benar di luar prediksi. 

Saya kembali dari Surabaya hari Selasa sore. Malamnya Jogja diguyur hujan teramat deras sehingga saya harus meringkuk sendirian di rumah (niatnya nginep kos teman). Rabu pagi saya lupa ngapain tapi badan mulai engga enak. Kok menggigil padahal dingin banget juga engga. Kamis pagi suhu badan semakin meninggi, sampai 39,5 derajat dan jalan kliyengan. Sholat pun duduk. Sisanya tiduran terus di kamar. Engga bisa makan karena (maaf) muntah-muntah. Udah mulai engga sanggup lihat handphone atau laptop.

Jum’at pagi tiba-tiba keadaan saya membaik. Alhamdulillah banget, karena saya sudah janji akan bertugas di event Japan Tobacco International. Engga sebagai SPG sih – lagian siapa yang mau nge-hire saya jadi SPG, hahaha – tapi sebagai fasilitator buat acara semacam Amazing Race. Kegiatannya selesai sebelum jum’atan, dan sesudah itu saya langsung ngibrit ke dokter. Diagnosanya antara gejala tipes atau DB :(((

Jadilah saya menghabiskan sepanjang akhir pekan di tempat tidur (lagi). Sampai tadi pagi. Dengan kekuatan bulan dari Yang Maha Kuasa, saya pergi lagi ke klinik untuk ambil darah dan tes lab. Hasilnya sih baru bisa dilihat besok, mohon doanya ya, semoga saya sudah sembuh sepenuhnya.

[Sekarang saya mau kembali ke tempat tidur lagi karena masih agak pusing.]

Take care,
Prima 

2 comments:

  1. lohhh, mbak prim sakittt to... get well soon, mbak sayang :*
    ohya, jadi nulis buat blogku enggak nih?

    ReplyDelete
  2. Semoga lekas sembuh deh, mbak. Sesakit-sakitnya mbak Prima kayaknya nggak akan selemah aku yang sakit gejala tipes-db aja baru sembuh total setelah dua bulan 😂
    Eh iya, aku juga nggak dirawat di rumah sakit, loh. Dan yang bikin trombosit naik itu sari kurma, mbak. Mungkin boleh dicoba mbak.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...