Tuesday, August 14, 2018

Ubud Journal #8


Wow, is it even real? Minggu ini saya memasuki dua bulan tinggal di Ubud (sejak 17 Juni 2018), dan pada akhirnya saya harus ‘menerima kenyataan’. Maksudnya apa, Prim? Sejak awal tiba di sini pun saya sudah bersyukur, tapi sekarang saya lebih bisa legowo dan menerima apapun keadaannya. Hujan, panas – dinikmati. Jalanan macet karena upacara, makanan mahal karena ternyata restorannya ‘khusus’ bule, motor mogok karena motor sewaan kan jarang diservis… Ya gitu deh, sekarang senyumin aja deh. Alhamdulillah for everything~~~

Yang lebih Alhamdulillah lagi, minggu lalu saya mulai mengajar baca Alquran untuk beberapa orang di sini. Sempat malu dan takut mau nge-post di grup Facebook-nya para perantau, tapi terus Bismillah aja deh. Dan ternyata peminatnya banyak! Sekarang saya batasi 4 orang dulu, karena ada beberapa hal lain yang harus saya kerjakan. But I am truly happy, and it’s the kind of happiness that… I don’t know, I can only pray that it brings me closer to Allah, aamiin.

Setelah mengisi malam hari dengan mengajar Alquran, ostomastis pada akhir pekan saya sudah menggelepar bak ikan yang loncat dari akuarium. Tapi rencana ke Denpasar tetap harus dijalankan dong, secara mau bergaoool. Hla kok, semua jalan utama untuk keluar dari Ubud MACET CET CET. Sesudah menghabiskan 1 jam sendiri untuk mencari jalan keluar (dan enggak nemu jalan yang agak longgar), saya pun berbalik arah ke Jl. Sriwedari, mampir ke tempat kerja seorang teman yang dulu pernah mendampingi saya di World Muslimah Award 2014. It’s funny how the world sometimes feels too small; and yes we had a very nice Saturday night. Ngobrol ngalor ngidul, ngopi sampai kembung, ditutup dengan makan mie ayam. Heuheu.

Hari berikutnya, karena hasrat mager melanda, saya pun hanya utak-atik laptop untuk mengecek persiapan proyek-proyek Muslimah Sinau dan sudaaah, akhir pekan pun habis. Hiks hiks. What about you, do you always plan your weekend ahead, or just simply take a lot of rest and do whatever you want to do?

Aside of the weekend affair, minggu ini Ubud Writers & Readers Festival merilis full lineup dan saya sangat bersemangat!!! Semoga lancar, semoga dimudahkan oleh Allah sampai selesai acara, dan semoga membawa manfaat untuk karir saya (khususnya) dan para audiens (pada umumnya). Wish us luck, and have a great week ahead! 

Lots of love,
Prima

1 comment:

  1. alhamdulillah menyenangkan gak mba tinggal disana. pengen sekali kali berkunjung ke ubud

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...