Sunday, January 29, 2017

Weekend Journal #5

Should post it tonight because tomorrow I have a lot of appointments. Halah.

Guess where am I now? I am in Surabaya, unexpectedly. Iya, tadinya saya sudah ‘pamitan’ ke orangtua saya untuk tidak pulang kampung sampai lulus. Soalnya gimana ya, mudik itu engga hanya berat di ongkos, tapi sebagai anak pertama saya pasti ‘dimiskinkan secara paksa’ oleh adik-adik saya. *nangis di pojokan*

Tapi namanya mama dan adik kalau sudah kangen ada aja rayuan mautnya. Ceritanya adik saya tipes dari minggu lalu. Saya kira dia bedrest di rumah sakit, ternyata di rumah. Mungkin mama saya kecapekan menjaganya, sehingga mama saya ambruk dan harus diinfus. Pelajaran berharga, buat sister yang sedang menjaga anggota keluarga di rumah/rumah sakit: makan teratur, minum suplemen, dan jangan sampai dehidrasi. Rasanya hal ini lazim terjadi ya. Yang sakit lumayan baikan, yang ngejaga gantian sakit.

Saya pun pulang pada hari Jumat. Sampai Surabaya, mama dan adik udah cengengesan tuh -___-
Karena sudah telanjur beli tiket balik Jogja hari Selasa, ya sudah mari kerjakan apa yang bisa dikerjakan. Salah satunya, mematangkan business plan bareng Adis. Kebetulan, dua partner bisnis saya namanya sama-sama Adis, tapi mereka engga saling kenal, hihi. Malam minggu, tahun baru Imlek, saya dan Adis C (satunya Adis S) nongkrong di sebuah kafe di bilangan Klampis. Hujan turun dengan syahdunya, bikin suasana semakin romantis. Apalagi saya sempat lihat mantan pacar pas SMP. Langsung pura-pura lihat ke arah lain deh, padahal dia duduk tepat di samping saya. Kayaknya dia engga ingat sama saya. Zzz.

Namanya ciwi-ciwi ngumpul, meeting dari jam setengah lima sampai jam setengah delapan! :p Itupun kalau engga diberhentikan, mungkin bisa sampai subuh. Nice to talk with you, Adis! Hopefully bisnis kami segera launching dalam hitungan beberapa minggu kedepan.

Tadi pagi saya baru sadar kalau saya engga menulis blog post selama seminggu yang lalu, soalnya saya memang fokus menyelesaikan pekerjaan di ZettaMedia. Alhamdulillah sekarang status saya resmi jadi pengangguran – alias kembali ke status sesungguhnya: mahasiswa! Yang tadinya mau ngebut ngerjain tesis, seminggu kedepan masih akan mondar-mandir sama pekerjaan freelance. Kalau di atas kertas, per tanggal 4 Februari saya akan STOP terima pekerjaan apapun kecuali akhir pekan. Lah kok masih ada ‘kecuali’, kamu serius ngerjain tesis atau engga sih? Nah itu dia. Di sisi lain, saya seharusnya bersyukur, namanya networking yang sudah dibina sekian lama selalu mendatangkan tawaran pekerjaan. Kadang sudah saya alihkan ke kenalan saya, mereka tetap maunya saya yang kerja dengan mereka. Gimana dong? Atau saya sebaiknya menyerahkan tesis saya ke jasa pengerjaan tesis? Hmmm, ide bagus *dikeplak orangtua*

Anyway, hari ini saya sempat menulis tiga blog post, dan satu tulisan buat guestblogging di blognya Ika. Tulisan-tulisan ini sebenarnya sudah lama ada di pikiran saya. Lalu ada beberapa topik lagi yang masih jadi PR, seperti review film La La Land yang saya tonton sendiri (bareng orang satu bioskop) pada hari Kamis lalu. Atau tentang ‘dua anak cukup’ yang sempat jadi perdebatan hangat di status Facebook saya.

Oh ya, buat yang nanya kabar (hati) saya, alhamdulillah saya sudah baikan. Terutama diri saya pribadi, kalau hubungan saya dan si ganteng dari Asia Selatan belum tahu juga. Jalan masih panjang, dan masih banyak ikan di laut pula. Santai sajaaa. Kalau jodoh engga akan lari kemana, betul? Ini juga perlu saya tuliskan menjadi satu blog post tersendiri, supaya jadi pelajaran buat sister yang pingin nyobain online dating juga :)))

In conclusion, you can make your plans, but still Allah knows best. Semoga pekan ini menyenangkan, keep fighting for you who still work. Hore, saya bisa bangun siang lagi! :)))

Lots of love,
Prima

2 comments:

  1. Kak Prim, mantan zaman SMPnya ganteng gak? hahaa
    Kak Prim ingatannya bagus ah :p

    ReplyDelete
  2. lhoh, udah gak sama zettamedia kah mbak?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...