Thursday, May 26, 2016

Happiness Project: Headache Please Go Away

Photo Credit


Pagi ini, saya terbangun dengan sakit kepala hebat. Sebenarnya saya sudah merasakannya sejak semalam, tapi saya mengacuhkannya dan berharap rasa sakit ini akan hilang ketika saya tidur (eh kalau tidur kan engga bisa ngerasain apa-apa ya? lol). Meski masih sakit kepala sampai sekarang, saya tetap harus bekerja. Cuma tadi harus ambil waktu istirahat lebih lama. Kalau biasanya tidur siang hanya 15-30 menit sudah fresh, tadi saya butuh 1,5 jam untuk 'menormalkan' rasa sakit di kepala. 

Akhir-akhir ini, saya mulai terbiasa dengan sakit kepala. Awalnya sekitar beberapa minggu lalu, saya mengalami vertigo untuk pertama kali. Dan muncul lagi sekitar 1-2 kali setiap dua minggu. Rasanya menyiksa banget! Jauh lebih menyiksa daripada migrain - yang kadang saya rasakan dalam beberapa tahun terakhir ini. Sedih banget karena sebenarnya vertigo muncul dari depresi yang saya alami. 

Makanya quote diatas cocok banget dengan happiness project ini. Kesehatan itu kayaknya keciiil dibandingkan dengan hal-hal lain. Pekerjaan, sekolah, pergaulan. Tapi kalau engga sehat, sama aja bohong. Semua itu tidak berarti tanpa kesehatan. 

Terus kok bersyukur kalau dikasih sakit, prim? Iya, masih alhamdulillah sakitnya 'cuma' pusing, bukan sakit yang lebih pelik. Nih, saya aja masih bisa nge-blog kan. Tapi kalaupun kamu saat ini sedang sakit dan sedih karenanya, ingatlah bahwa Allah menghapuskan dosa dari orang yang sakit. Ini hadits-nya: "Seorang mu'min yang sakit, ia tidak mendapatkan pahala dari sakitnya, namun diampuni dosa-dosanya" (H.R. Thabrani). Meskipun begitu, jangan 'disakit-sakitin' ya badannya. Sehat lebih enak daripada sakit, bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat, dan tentunya bisa beribadah dengan lebih tenang. 

Get well soon for you who is sick at the moment!

Love,
Prima

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...