Wednesday, August 5, 2015

Yuk Nonton: Catatan Akhir Kuliah The Movie






Hari Kamis, 30 Juli 2015, adalah hari yang membahagiakan untuk Muhadkly Acho, Ajun Perwira, dan para pemain Catatan Akhir Kuliah The Movie. Hari itu, mereka resmi ‘diwisuda’; atau dengan kata lain, film yang diadaptasi dari buku berjudul sama karangan Sam Maulana ini, diputar secara serentak di berbagai bioskop di Indonesia.

Film-nya tentang apa sih? Ini alur ceritanya yang saya kutip dari website Cinema XXI..
Film Catatan Akhir Kuliah diangkat dari novel karya Sam Maulana. Film ini menceritakan kehidupan penulis dimasa perkuliahan. Sam (Muhadkly Acho), Sobari (Ajun Perwira), Ajeb (Abdur Arsyad) membuat sebuah janji akan wisuda bersama, yang diyakini sebagai janji persahabatan mereka.

Seiring perjalanan perkuliahan persahabatan mereka dipertaruhkan. Ternyata hingga menjelang batas perkuliahan , hanya Sam yang belum menyelesaikan tugas akhir (Skripsi).

Kesedihan Sam semakin komplit setelah mengetahui Kodok (Anjani Dina) cewek yang ia kagumi sudah memiliki pacar bernama Iwan (Andovi da Lopez).

Pengalaman cinta ditolak seperti terulang kembali saat Sam menembak Wibi (Elizya Mulachela) yang lebih memilih setia dengan kekasihnya dikampung halaman. Cinta Sam selalu terjebak dalam situasi Friendzone.

Sam berada di titik terbawah dalam hidupnya. Sam harus bangkit berjuang menyelesaikan atau harus merelakan semuanya dan menjadi mahasiswa gagal.
Apaaa? Film tentang skripsi??? Hahaha, harusnya saya juga bikin ya, film tentang kisah dibalik skripsi saya. Ups, buka cerita lama nih ya. Haha. But anyway, lucky me, saya dapat kesempatan untuk mengulik sedikit tentang film ini langsung dari salah satu bintang. Please welcome, Natasha Chairani!
 



Di film ini, Natasha – yang pada tahun 2011 berperan sebagai Meli di film Tendangan dari Langit The Movie – berperan sebagai WRP a.k.a Wahyuni Rani Puspitasari. Namanya mengingatkan kita akan sesuatu ya, hehehe. WRP adalah mahasiswi super pede dan kepo-an banget! WRP adalah sahabat Kodok (Anjani Dina), cewek yang sedang digebet oleh Sam. Tapi, bukan WRP namanya, kalau ga minta ‘bayaran’ atas bantuannya. So, dia minta Sam untuk balik nyomblangin dia dengan Sobari (Ajun Perwira). Tanpa perlu berpanjang-lebar, yuk denger (eh, baca) langsung excitement dari Natasha tentang film ini.

Prima (P): Hai, Natasha. Apa aja nih persiapan menjelang wisuda?*
Natasha (N): Menjelang wisuda persiapanku dan pemain lain kurang lebih sama, hehe. Siap-siap mental dan banyak berdoa! Berdoa semoga karya kita diterima di hati pecinta film Indonesia :) Dan yang pasti sibuk promo dan nobar kesana-kemari.

P: Sebutkan tiga kata yang bisa menggambarkan film ini dong!
N: REAL, FUN, and full of motivation.

P: Apa aja nih, pengalaman menarik selama syuting?
N: Tentu saja banyak pengalaman menarik selama syuting! Yang pasti kita semua dekat seperti keluarga (even sampai hari ini). Sering banget kumpul-kumpul dan selalu seru kalau udah sama-sama, jadi nunggu take gak berasa dan rasanya malah agak males untuk ninggalin lokasi, hahahahaha.

P: Oke deh, kayaknya memang keseruan ini bisa juga kita lihat di instagram-mu (@natashachairani), dan juga instagram para pemain lain yes. Pertanyaan terakhir, apa kenangan paling menyenangkan waktu kamu kuliah dulu?

N: Hmmm paling seru kalau di hari pertama masuk sekolah setelah libur sih! Kangen mixed feelings-nya, antara excited untuk ketemu sama temen-temen plus perasaan males karena masih pengen lanjut libur :))))) Kalau waktu kuliah pengalaman paling seru adalah berbagi dan ketemu berbagai macam budaya dari banyak Negara, karena dua kali kuliah Natasha diluar semua, di Singapore dan di Taiwan.

Nah, ga cuma Natasha aja dong, tapi saya juga sudah merangkum berbagai komentar tentang film ini dari Twitter. Here are some of them:

Dimas (@dimasbaguss) --- "Baru nonton "Catatan Akhir Kuliah" dan itu film keren banget! Apalagi soundtracknya dapet banget, selamat!"

Nidiya (@nidiyaaa) --- "Baru nonton.kocak tapi sekaligus merinding.jd kebayang wisuda yang beberapa tahun lg wkwk"

Trya (‏@tria_adel) --- "Catatan akhir kuliah, alur cerita yang maju mundur sama kejadian yang bener" real dialami mahasiswa tingkat akhir buat film ini bagus bget!"

Kabar baiknya, kamu bisa nonton bareng sama para pemeran Catatan Akhir Kuliah! What? I know, sounds great, right? Ini dia jadwalnya:


Botani Square XXI - Bogor -- 07 Agustus 2015
Jogjakarta -- 09 Agustus 2015
Solo -- 09 Agustus 2015
Semarang -- 10 Agustus 2015
Bandung -- 11 Agustus 2015
Cirebon -- 12 Agustus 2015

Caranya gimana? Cek aja di Twitter Fallisto: @cs_fallisto atau Official Twitter Catatan Akhir Kuliah: @CAKTheMovie.

So, tunggu apa lagi? Mau ngejadwalin buat nonton CAK The Movie akhir pekan ini, atau mau janjian sama teman-teman sekelas pulang kuliah besok? Enjoy!

Love,
Prima

***wawancaranya dilakukan minggu lalu, hehe

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...