Sunday, July 5, 2015

100,000 Views, Alhamdulillah!

Ali r.a. Berkata, “Hendaklah kamu menasehati orang lain sesuai kemampuan mereka. Adakah kamu semua senang sekiranya Allah dan Rasul-Nya itu didustakan sebab kurangnya pengertian yang ada pada mereka itu?” (HR. Bukhari)

First thing first, apa kabar semuaaaaa? Sudah khatam Al-Qur'an berapa kali nih? ;)
I'm back again, setelah kemarin tersiksa jiwa dan raga karena UAS, ngeliat laptop tuh jadi males banget.. Yah, walaupun tetep ngetik barang satu-dua paragraf, tapi tidak ada minat untuk menyalakan koneksi internet dan nge-post. Haha. 

Anyway, syukur alhamdulillah, blog saya yang masih amburadul disana-sini ini, sudah mencapai 100,000 views. Pencapaian yang teramat luar biasa untuk blogger sekelas saya, saya mah apa atuh, butchiran dhebu. Hihihi. Sebenarnya tadinya saya sempat menargetkan kalau 100,000 views itu bisa saya dapatkan setelah satu tahun nge-blog, ternyata meleset jauh karena faktor-faktor seperti kurang promosi, tulisannya kurang happening, dan sebagainya. Tapi gapapa, karena seseorang pernah bilang ke saya, “don't focus on having great blog. Focus on having a blog that's great for your readers – Brian Clark” (thank you kak Nissa! ;))”

Saya sudah sangaaaaaaaaaaaaaaat bahagia kalau ada yang baca, apalagi komen dan bilang kalau post-nya sesuai dengan apa yang dia alami atau rasakan. Just. Enough. Buat saya, yang paling penting dari apapun yang saya kerjakan; mau itu something that I say or something that I do – menjadi penghapus dosa dan penambah amal saya. Demikian juga dengan blog saya ini.

Saya juga sangat-sangat bahagia, melihat rekan nge-blog saya makin lama makin berkembang dengan blog mereka masing-masing. Ada Ocha, Ika, mbak Ika, Fira, sepupu saya Intan, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu; terutama dari tiga komunitas blogger yang saya tahu: Kancut Keblenger, Kumpulan Emak Blogger, dan Indonesian Hijab Blogger. I do believe we inspire each other :)

Saya sih berharap, makin banyak blogger yang menyasar konten dakwah di masa depan. Bukan semata karena kepingin kelihatan religius – atau keren – atau keren dan religius – bukan, bukan sama sekali. Tapi saya ingat beberapa hari yang lalu, seorang kenalan yang juga blogger, namanya mbak Dessy, nge-tweet sesuatu yang intinya seperti ini, “kalau memang punya ilmu agama dan ga mau dibagiin, gapapa juga.. tapi ntar masuk surga, ajak-ajak ya.”

Nah, blogger dengan konten dakwah dan inspiratif tidak otomatis memiliki perilaku yang 'lurus' dibandingkan blogger yang kontennya 'semacam have fun' doang. Tapi sebenarnya, bukankah inti dari blogging itu sendiri adalah berbagi? Kebetulan yang bisa dibagi adalah ayat Al-Qur'an atau hadits yang baru dibaca; atau isi kajian yang baru dihadiri; ya alhamdulillah kan..

Ketika melihat hadits diatas, saya jadi makin semangat membagikan kalam Allah lewat blog. Menurut saya, di zaman serba cepat dan aktivitas serba padat ini, tidak semua orang mampu dan mungkin meluangkan waktu untuk menghadiri kajian. Jangan suudzon dulu; mungkin memang kesempatannya belum cocok – ketika dianya ada waktu, eh lagi ga ada kajian yang bisa dihadiri. Seperti itu.. Saya juga sering mengalaminya kok.

That's why kita sangat membutuhkan blog yang merangkum pesan-pesan yang dapat mengingatkan kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Apalagi kalau blogger-nya sama-sama perempuan, dan seumuran (saya seumuran sama Ika dan Fira lho, berapa sih? 20-an kan? Ya lebih-lebih dikit lah :p); disitu bahasanya bisa klik, insyaAllah.

Tentu saja blog hanyalah permulaan, yang sebenarnya justru berfungsi sebagai penggerak seseorang untuk membaca Al-Qur'an dan kumpulan hadits yang sesungguhnya. Misal kita baca blognya Febrianti Almeera, terus disitu dia mencatut sebuah ayat Al-Qur'an, baiknya kita buka Al-Qur'an beneran juga dong. Jadi bisa sama-sama mengonfirmasi pemahaman masing-masing.

MasyaAllah, indahnya sebuah hobi yang tadinya kita pikir cuma happy-happy aja, ternyata bisa jadi pembuka jalan kita ke surga. Amiiin insyaAllah.

Keep writing then!

Lots of love,
Prima

Daftar Pustaka
Syaamil Al-Qur'an (Al-Qur'anulKarim): Miracle The Reference, Halaman 146
Penerbit: Sygma Publishing, Bandung

10 comments:

  1. Selamat atas pencapaiannya, Kak ^^
    Aku baru bisa mencapai itu malah pas memasuki tahun ke-5 nge-blog hehe

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Mbak Primaaaaaa so misa you :*
    Sudah kelar ya UASnya? Moga barokah ilmunya :)
    Saya suka sosok Mbak Prima yg apa adanya gini nih-yah meskipun belum pernah ketemu. Tapi aku sukaaaa..
    Dan setuju bgt meskipun blognya penuh dengan konten2 islami itu memang belum tentu kemudian blogger tersebut alim kalem dan adem ayem.
    Ah pokoke kita belajar sama-sama :)

    ReplyDelete
  4. High praises to you Mbak Piiim!
    Selamat yaaah udah 100ru pv, alhamdulillah barokah blognya ^^
    Anyway harusnya aku yang berterimakasih nih, because of you I have great positive way untuk mengelola blog. Thankiss~ :* :*

    ReplyDelete
  5. Ecieee.. selamat yaah! Yes, blog hanya permulaan. Dan 100,000 views pun hanyalah permulaan. Semoga semakin sukses ngeblog yaah.. Tetap menginspirasi banyak pembaca.. tssahh. XX

    ReplyDelete
  6. Mbak ih aku mah 18 tahun juga beluuuum :'))))))))
    Selamat ya Mbak Prim, aku mah lebih butiran atom lah isi blognya :')
    Tetap menginspirasi ya Mbak, aku juga berusaha sebisaku ^^

    ReplyDelete
  7. selamat ya kak udah berhasil tembus sampai 100.000 viewers :D

    ReplyDelete
  8. selamat +440 viewers nih
    semangat ngeblognya ya .. #HappyBlogging

    ReplyDelete
  9. selamat ya kak, semoga blognya makin sukses dan tetap inspiratif.
    Salam Kenal (^.^)/

    ReplyDelete
  10. Wah udah 100K viewers. Selamat yaa! :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...