Friday, January 22, 2016

Hello!

Sama dedek miauw.

How are you, sister? 

I'm doing good, alhamdulillah. Udah seminggu lebih saya di Malang. Tadinya sempat sedikit menyesal karena lusa rencana mau pulang ke Surabaya tapi masih banyak teman yang belum saya temui/tempat saya kunjungi; but then I feel so grateful karena pada beberapa hari ini saya diberi kesempatan belajar oleh Allah. Mungkin saya akan menceritakannya di kemudian hari, mungkin juga tidak (haha). Tapi yang namanya cerita liburan tetap harus dipamerkan dibagikan dong. So just some recap for what happening to me lately, please see below: 

1. I Haven't Got the Opportunity to Go to Australia..
Desember lalu, saya apply Muslim Exchange Program (MEP) yang diadakan oleh Kedutaan Australia. Saya dapat rekomendasi dari IHB, Kutub, dan UWRF; dan juga beberapa dukungan dari seorang dosen Australia National University (thanks, Ross!) dan Women's Melbourne Network (thanks, Susanne!). But I didn't make it. 
Lucunya, saya sudah memperkirakan hal ini karena saya baru saja mendapat dana beasiswa dari Tokyo Foundation dan menang voucher hotel dari #Backpackstory Sejuta + Travelio. Saya sadar saya tidak punya keberuntungan seperti Paman Gober, misalnya. Jadi kalau saya waktu itu lolos ke Australia (paling engga seleksi pertama deh), it will be EMEJIIING. Oya in this case, saya merasa bekerja keras untuk semuanya kok, ya beasiswa, MEP, dan #BackpackstorySejuta - jadi buat saya yang namanya keberuntungan itu lebih kepada opportunity yang bertemu dengan hasil kerja kita. Kalau memang belum rezekinya ke Australia, ya gapapa juga.. Saya punya bahan untuk memperbaiki aplikasi saya, and I'll try again next time!

2. Saya Masih Harus Belajar Bersyukur
Setibanya saya di Malang, tujuan pertama dan utama saya adalah rumah sakit tempat Bude (kakak mama) dirawat karena stroke. Sampai hari ini, saya sudah empat kali kesana, dan menurut saya, saya sih ga banyak 'berguna' untuk Bude, tapi saya bersyukur masih diberi kesempatan untuk mendampingi sepupu tersayang walaupun hanya dua-tiga jam.
Lalu akibat kecapekan, saya terkena batuk-pilek, dan meski kemarin saya sempat kesal karena jadwal liburan jadi berantakan; saya tersadar bahwa saya masih bisa berjalan-jalan. Sedangkan Bude dan sepupu sudah 'stuck' di rumah sakit lebih dari sebulan, huhuhu. Mohon doa untuk kesembuhan Bude saya ya, sister :')

3. It Feels Awkward to Ride the Public Transportation Here in Indonesia
Saya memang punya rumah di Malang, dan adik-adik punya motor (yang kadang bisa saya pinjam), tapi saat ini motor mereka sedang tidak available. Jadi, saya harus membiasakan diri naik angkot dan berjalan kaki dengan jarak lumayan. Bahkan sepulang saya dari Batu Secret Zoo, saya naik angkot! Wow, pengalaman yang luar biasa karena saya ngerasa..... "hey, di luar negeri aja kamu berani naik-turun bis/MRT sampai nyasar, why not in your own hometown?" Tapi saya sekarang jadi punya banyak cerita untuk di-share juga kan, penasaran? Tunggu aja! Hihi.

4. I Got New Strength
Harus saya akui setelah kegagalan MEP dan jadwal liburan yang sedikit kacau karena tubuh ga bisa diajak kompromi, saya sedikit drop dan terpikir untuk menulis hal-hal galau di blog ini. Tapi kemarin saya dapat cerita-cerita lucu dari India (thanks, Mas Danang!), dan ga sengaja nonton Coach Timo Scheunemann melatih sekolah sepak bola-nya. Benar-benar suntikan semangat yang luar biasa! Allah Maha Baik, dan insyaAllah saya akan berusaha untuk menjaga agar mood saya tetap bagus (because that's related with our mental health and what keeps us energized).

5. Project Baru Saya Sangat Challenging
Saya belum bisa cerita banyak (sengaja, biar sister stay tune terus) but no matter how hard it takes, insyaAllah it keeps going. Saya sedang mencoba meluruskan niat, supaya hasilnya juga bisa lebih optimal. Semoga project ini bisa konsisten sepanjang tahun ini (dan tahun-tahun berikutnya).

Sister, there is a day that can be a very bad day. But remember, that day is only ONE day. There will always hope, and new fun thing tomorrow, when you believe!

Have a nice weekend, and see you at the next post!

Lots of love,
Prima
 
 

4 comments:

  1. omg watta nice writing, love your blog kak prima. I am your big fan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awwwww, thank you Cherrie! Aku juga nge-fans sama kamu, cieh.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...