Monday, April 11, 2016

Hello Hello

Whaaat? Ternyata blog post terakhir saya lebih dari sebulan yang lalu!!! Maapkeun yah, tadinya saya pikir saya ‘baru’ sebulan tidak nge-blog. Time flies, indeed; sudah dua bulan berlalu dan saya baru sadar kalau judul tesis saja belum di-acc. Hikssssssssss, so sad. Semoga sesudah draft dikumpul besok Rabu, prosesnya bisa lebih cepat, AMIN YA ALLAH. Mohon doanya agar bisa lulus akhir tahun 2016 ya~~~

Terus, prima ngapain aja selama 1,5 bulan ini? Jadi ceritanya, akhir Februari yang lalu, saya mengembara ke Jakarta. Rencananya sih, mau menghadiri Social Media Week (sebagai peserta, bukan pembicara, lol) dan cek-cek ombak di GandengTangan.org, which becomes my research object. 

Eh, lha kok ketemu Kak Ollie di Social Media Week (it was planned actually) dan.....saya ditawari bekerja di ZettaMedia dimana Kak Ollie in charge sebagai CCO-nya. Terus muka saya jadi kayak gini nih:


I was like...really? Working with Kak Ollie? Langsung lupa gitu kalau masih berstatus mahasiswa, and I said YES immediately. And then, waktu di kereta balik ke Jogja mikir, eh gimana nih ya? Hahahahaha. 

Hampir dua bulan jalan, saya harus mengakui bahwa saya harus lebih lihai dalam mengatur waktu. Seminggu, dua minggu – yang namanya tingkat produktivitas yang ideal, bahkan untuk target pribadi saya, belum bisa tercapai. Yang ada, setiap malam saya cuma berharap bisa bangun lebih pagi lagi keesokan harinya to juggle among my activities. Tapi nyatanya itu tidak terjadi juga. Banyak-banyak bersyukur aja deh, pekerjaan saya bisa dikerjakan sambil pakai daster, bahkan tidak perlu mandi terlebih dahulu #ups

Saya belum ingin menyerah sih, at least not now. Saya merasa masih banyak yang bisa di-improve dari keseharian saya, apalagi kalau sudah menyangkut ‘menunda pekerjaan’, it’s a big NO! Mungkin saya juga bukan orang yang tepat untuk memberikan tips bagaimana menyeimbangkan antara studi, pekerjaan, dan project pribadi karena jelas my life is imbalance. But seperti yang pernah saya bilang beberapa waktu lalu, don’t be greedy! Don’t say ‘yes’ to ALL opportunities that come to you just for the sake of being ‘exist’ or ‘look busy’; because I do rejected some offers (and a few of them still make me cry until now!). 

Also don’t chase things for the money ONLY, it will makes you exhausted. Saya engga akan bohong karena nyatanya terima gaji bikin saya happy, tapi buat saya hal ini bukan yang terpenting. Alhamdulillah saya bisa bekerja dengan tim yang luar biasa, orang-orang yang mempercayai saya (and fun to work with), dan pekerjaan ini membawa saya ke – insyaAllah – tingkatan yang lebih tinggi lagi untuk kemajuan profesional saya.

Last but not least, know your main goals. Meski sulit untuk dipercaya (.....), percayalah saya tetap memprioritaskan perkuliahan saya diatas segalanya. Buktinya, yaaa kan, lihat saja blog pribadi yang terbengkalai ini, kurang bukti apa lagi? *melipir *nangis di pojokan

So, kalau kamu kangen sama tulisan-tulisan saya (azeeek), pantengin timeline ZettaMedia deh. Beberapa tulisan yang saya banggakan adalah ini, ini, dan ini. Kalau kamu mau nulis di ZettaMedia juga, boleh banget, saya tunggu idemu di primadita1088 at gmail dot com ya! 


Lots of love,
Prima

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...